search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satlantas Polresta Denpasar Sosialisasi Transportasi Sehat Merakyat
Sabtu, 8 September 2018, 14:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Satuan Lalulintas- Kepolisian Kota Besar Denpasar menggelar kegiatan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dengan start dan finish di timur Bajra Sandhi Renon hari ini, Sabtu (8/9) jam 07.30 wita. 
 
[pilihan-redaksi]
Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajar sekolah, komunitas biker pecinta sepeda maupun institusi dan intansi yang ada di Kota Denpasar dilepas langsung oleh Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail, S.E, S.ik setelah menyampaikan sambutan dari Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo, S.H, M. H.
 
Di sela-sela kegiatan, Kompol Rahmawaty Ismail, menuturkan, kegiatan TSM ini adalah bentuk transportasi bertenaga manusia, seperti berjalan kaki, bersepeda, in-line skating/skateboard yang juga diintegrasikan dengan sarana angkutan umum. 
 
Mantan Kapolsek Kota Tabanan ini menjelaskan tujuan dan manfaat kegiatan TSM ini adalah meningkatkan keselamatan perjalanan ke dan dari sekolah bagi pelajar. Sekaligus mengurangi resiko yang dihadapi dalam perjalanan ke tempat kerja atau sekolah, meningkatkan kesadaran keselamatan jalan pada anak-anak, mengurangi jumlah korban pejalan kaki dan pengendara sepeda.
 
"Kegiatan ini juga untuk mengurangi pengguna mobil, motor dan mempromosikan transportasi alternatif seperti pengguna sepeda, berjalan, dan bus," ungkap Kompol Rahma. 
 
Saat ini kata Rahma, jajaran Satlantas Polresta Denpasar tengah gencar mensosialisasikan terutama ke sekolah-sekolah di Denpasar dan mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan sepeda ke tempat tujuan. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Dengan menggunakan sepeda, memiliki  banyak keuntungan dari segi kesehatan, ekonomi yang lebih murah dan juga ramah terhadap lingkungan. Dan juga, dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan," tandasnya.  
 
Sementara guna menyemarakkan kegiatan tersebut, jajaran Satlantas membagi-bagikan 10 sepeda doorprice kepada peserta khususnya pelajar yabg ikut dalam kegiatan Kampanye Transportasi Sehat Merakyat. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami