search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tersebar di 64 Negara, Perkumpulan Teo Chew Bali Resmi Dikukuhkan
Minggu, 23 September 2018, 17:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Tersebar di 64 negara, Perkumpulan Teo Chew Bali pertama resmi dikukuhkan dengan pelantikan pengurus perdana pada tahun 2018 dimana visi dan misinya adalah berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat, tanpa membedakan latar belakang, suku, agama dan pendidikan serta selalu mendukung apa yang menjadi program Pemerintah serta masyarakat.
 
[pilihan-redaksi]
Ketua Umum Perkumpulan Teo Chew Bali, Hery Sudiarto mengatakan pengukuhan di Bali merupakan pertama kalinya dimana sebelumnya telah dikukuhkan perkumpulan Teo Chew di beberapa daerah dan pusatnya di Nasional. Untuk pelantikan pengurus yang hadir sebanyak 12 perkumpulan Teo Chew yang tersebar di masing-masing daerah di Indonesia.
 
"Dalam kesempatan ini, ada sebanyak 12 perkumpulan Teo Chew dari berbagai daerah di Indonesia ikut hadir dan berkumpul dari total sebanyak 106 perkumpulan yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk di Bali sendiri, adalah yang ke 107, Selain di Bali juga tersebar di 64 Negara di Dunia ini," ujarnya, Sabtu (22/9) di Badung.
 
Dilanjutkan, perkumpulan Teo Chew terkoneksi dalam wilayah nusantara dan Internasional. Ia menjelaskan Teo Chew merupakan salah satu suku yang berada di sebelah selatan Tiongkok dan di Indonesia perkumpulan Teo Chew berada di daerah Singkawang dimana saat ini telah menginjak usia lebih dari 100 tahun.
 
[pilihan-redaksi2]
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Perkumpulan Teo Chew Nusantara, Eka Tjandranegara menyampaikan Perkumpulan Teo Chew telah tersebar di seluruh Indonesia. Untuk pelaksanaan pelantikan Perkumpulan Teo Chew Bali yang pertama dimaksudkan sebagai wadah untuk berkumpul. Tak kalah pentingnya, lanjutnya melalui wadah ini nantinya akan mampu saling membantu, serta tetap dapat menjaga apa yang telah menjadi tradisi dari leluhur. 
 
"Tentu melalui pengukuhan ini, akan mampu lebih mempererat hubungan perdagangan, terutama dengan cara saling membantu serta, yang tak kalah penting adalah fokus memberi kontribusi yang positif baik itu, kepada daerah  maupun negara Indonesia agar nantinya dapat maju secara bersama-sama," paparnya.
 
Ia menambahkan kedepan akan mengarahkan para anggota perkumpulan Teo Chew Bali untuk tetap fokus dalam penanganan bidang Pendidikan dan Sosial.
 
"Memang Pendidikan  menjadi poin penting versi kita juga," tutupnya. (bbn/aga/rob/adv)

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami