search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sisihkan 140 Kontestan, Mawar Juara Umum Bintang Lagu Pop Bali
Minggu, 7 Oktober 2018, 19:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Badung. Awalnya menyisihkan 140 penyanyi merupakan mustahil di benak Ni Made  Mawar Pradnya Wati (14). Namun ternyata berkat talentanya di dunia tarik suara membuat siswa SMPN 11 Denpasar ini mampu meraih piala bergilir juara umum Pemilihan  Bintang Lagu Pop Bali 2018 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung (Disbud Badung).
   
[pilihan-redaksi]
Proses menjadi juara, Mawar demikian akrab disapa, remaja asal Banjar Ambengan, Sayan Ubud, Gianyar ini boleh dikatakan mulus mulai tahap audisi, semifinal hingga ke babak grand final. Dan akhirnya, Mawar pun ditetapkan sebagai  pemenang dan sekaligus  juara umum oleh tim dewan juri  dalam pelaksanaan  Bintang Pop Lagu Bali Badung yang berlangsung 4 Oktober 2018 (final) lalu.
 
"Tak nyangka, bisa menang, bersaing dengan ratusan penyanyi, aku bisa menyisihkan mereka, dan bahkan merebut juara umum, tentu ini berkah dan motivasi tersendiri untuk mengasah kemampuanku di bidang olah vokal," ucap Mawar rendah hati, Minggu (6/10).
 
Kata Mawar, keikutsertaan di ajang bergengsi itu, awalnya ditawari oleh Eka Mahardika dimana Mawar disana sempat berlatih, sekaligus dibina untuk tarik suara. "Tawaran ikut lomba ini, aku sanggupin dan berkat dukungan orang tua juga akhirnya aku persiapkan diri dengan serius," ungkapnya. 
 
Mawar membawakan lagu wajib berjudul Bungan Jepun yang dipopulerkan oleh D Antoni. Saat tampil (Panggung Bintang Pop Lagu Bali-red) Mawar tampil anggun mengenakan busana modif dari penata rias Eka Plawa (Ep Art), dimana  busana bercorak hitam silver, Mawarpun tampil elegan di atas panggung.  
 
Anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan I Wayan Sumamba dan  Ni Made  Wati Sriyantini merasa prestasinya ini bagian dari anugerah untuk memacu dan serius menekuni dunia tarik suara. Kedepan, lanjut dara kelas 9 ini,  menargetkan punya album sendiri. Sejatinya, beberapa project garapan album bersama saat ini  tinggal diluncurkan saja. 
 
"Harapannya aku bisa menggarap album sendiri itu menjadi cita-cita kedepan, dan saat ini aku sudah ikut bergabung dalam garapan album bersama, yang segera diluncurkan November nanti," terang Mawar yang masih merahasiakan nama albumnya tersebut. 
 
Lanjut Mawar, prestasi ini tak ada artinya kalau tidak ada dukungan keluarga. Orang tua memberi andil besar untuk bisa berproses di bidang seni musik. "Bagi Mawar, proses dalam setiap  ajang kompetisi, tak lepas dari dukungan dan suport keluarga, adalah orang tua, kakak dan adik Mawar, merekalah yang mengantarkan Mawar bisa meraih berbagai prestasi selama ini, bahkan tak tanggung - tanggung mengeluarkan materi, waktu dan lainya, " jelas Mawar selain menyanyi  punya hobi membaca ini.
 
[pilihan-redaksi2]
Mawar berharap, proses di panggung musik pop Bali, dengan berbagai ajang yang diikuti adalah pengalaman berharga. Sehingga , bagi Mawar selain eksis di panggung musik, dirinya pun cukup gemilang di dunia akademik. Nyatanya , prestasi sekolah juga menonjol, yakni juara 1 di kelas dan predikat juara umum dari kelas 7-8. 
 
"Belajar di dunia pendidikan tetap yang utama, karena pendidikan dan pengetahuan sangat menunjang segalanya dalam menatap masa depan, jadi ilmu pengetahuan sangat penting, tidak boleh ketinggalan, " cetusnya. 
 
Mawar menambahkan, bangga sekali dengan banyak munculnya generasi baru penyanyi di Bali. Sehingga, harap Mawar tidak saja di Bali, penyanyi-penyanyi Bali juga mampu lebih banyak berbicara di kancah nasional. "Tentu saja, mohon doa dan dukungan masyarakat Bali, semoga saja Mawar bisa berkiprah lebih tinggi lagi, dan cita cita itu butuh dukungan semua pihak," pungkasnya. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami