search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
CodeBali 2018 Bahas Pentingnya Keamanan Siber Dalam Infrastruktur Internet
Rabu, 10 Oktober 2018, 11:12 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran pentingnya keamanan siber dalam menghadapi berkembangnya ancaman yang menyasar infrastrukur internet diselenggarakan kegiatan CodeBali 2018.
 
[pilihan-redaksi]
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan simulasi ethical hacking, keamanan jaringan komputer, penanganan insiden dan kejahatan siber, konferensi, forum diskusi berbagi informasi, pelatihan, dan pameran terkait keamanan siber. CodeBali 2018 kali ini bertema “Cyber Security Solution for the Emerging Threat: Protection in Critical Information Infrastructure and IoT World” diselenggarakan di Hotel Padma Resort Legian Bali pada tanggal 9 - 12 Oktober 2018.
 
Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama antara CodeBali Committe, Indonesia Network Security Association, dan id-SIRTII/CC - Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Kegiatan internasional tahunan tersebut dihadiri oleh pakar IT, perwakilan instansi pemerintah, lembaga swasta, peneliti, dan mahasiswa.
 
[pilihan-redaksi2]
Kepala BSSN, Djoko Setiadi yang menjadi keynote speaker CodeBali 2018 Conference pada tanggal 10 Oktober 2018 menjelaskan kemajuan teknologi 'internet of thing' dapat menghadirkan berbagai hal positif, utamanya dalam mendukung pembangunan Infrastruktur Informasi Kritikal Nasional dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Ia juga menyebutkan, di sisi lain, kerentanan teknologi informasi juga harus diperhatikan mengingat besarnya risiko serangan siber yang bisa berdampak pada hajat hidup orang banyak dan perekonomian nasional.
 
Sebagai konsolidator startegi keamanan siber Indonesia, BSSN mengajak dan merangkul seluruh pemangku kepentingan keamanan siber nasional dan internasional untuk bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi melalui media Codebali 2018. BSSN mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan CodeBali 2018 dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sarana berbagi informasi dan isu keamanan siber serta menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran pentingnya keamanan siber dalam menghadapi semakin berkembangnya ancaman pada infrastruktur Internet dan teknologi komunikasi informasi lainnya. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami