search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puncak Arus Balik Wisdom, Antrean Kendaraan di Gilimanuk Capai 1 Km
Kamis, 3 Januari 2019, 08:22 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nengah Subawa memprediksi puncak arus balik wisatawan domestik berlibur ke Bali akan terjadi pada Rabu (2/1) hingga Kamis (4/1) malam.Seperti yang terjadi pada Rabu (2/1) malam kepadatan kendaraan roda empat milik wisdom ini mulai terjadi sekitar pukul 15.00 wita hingga malam.
 
Pelabuhan Gilimanuk Jembrana sudah dipadati ribuan kendaraan roda empat milik wisata domestik (wisdom) setelah menghabiskan masa liburannya di Bali Rabu (02/01) malam. Padatnya kendaraan yang akan menyebrang ke Pelabuhan Ketapang menyebabkan terjadi antrean hingga 1 km.
 
Dari pantauan di Pelabuhan Gilimanuk, tampak areal parkir pelabuhan dipenuhi kendaraan roda empat milik wisatawan domestik menunggu giliran masuk ke dalam kapal. Menurut informasi, kepadatan arus balik wisdom tersebut  terjadi mulai pukul 14.00 wita.
 
Membludaknya jumlah kendaraan pribadi ini diduga para wisdom ini secara bersamaan ingin pulang ke kampung halaman untuk beraktivitas seperti biasanya.
 
Seperti yang diungkapkan salah satu wisatawan bernama Kiky asal Surabaya ini, saat diwawancarai di depan loket tiket pelabuhan mengaku berlibur di Bali selama tiga hari bersama keluarga di sejumlah tempat wisata.
 
Dia mengaku Kamis (3/1) ini sudah mulai bekerja seperti biasa sehingga harus kembali Rabu (2/1) malam."Saya bersama keluarga berlibur di tempat wisata yang bagus, ya hitung-hitung sambil refreshing sambil merayakan malam pergantian tahun," ungkapnya.
 
 
Dengan alasan tersebut, menjadi penyebab terjadinya penumpukan mobil pribadi milik para wisatawan domestik di Pelabuhan Gilimanuk. Bahkan antrean kendaraan hingga 1 kilometer. Untuk mengantisispasi panjangnya antrean, Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk memerintahkan jajarannya untuk mengatur kendaraan agar tetap disiplin mengantre untuk menghindari krodit.

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami