search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Badung Beri Bantuan Rp.400 Juta untuk Karya Pura Melanting Banjar Tanggayuda
Selasa, 5 Februari 2019, 16:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengapresiasi pelaksanaan Karya Mamungkah, Padudusan Alit dan Ngenteg Linggih, Caru Weraspati Kalpa di Pura Melanting, Banjar Tanggayuda. Untuk mendukung karya tersebut, Pemkab Badung memberi bantuan sebesar Rp.400 juta. 

Bantuan ini diberikan sesuai dengan permohonan dari masyarakat Banjar Tanggayuda, untuk mendukung kegiatan keagamaan, serta mendorong eksistensi agama, adat, seni dan budaya. Menurutnya, Pemkab Badung sangat berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan seni, adat, agama dan budaya di Badung
 
Untuk itu pemerintah senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban dari masyarakat. "Kami harapkan melalui bantuan ini, dapat bermanfaat untuk mendukung kegiatan keagamaan, terutamanya dalam kegiatan upacara piodalan ini," terangnya saat menghadiri Karya Mamungkah, Padudusan Alit dan Ngenteg Linggih, Caru Weraspati Kalpa di Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Senin (4/2). 
 
Wabup Suiasa juga menghimbau kepada masyarakat Tanggayuda dengan diadakannya upacara ini masyarakat bisa tetap bersatu menjalankan kewajiban yang ada di masyarakat itu sendiri. Pemkab Badung akan selalu siap dan komit membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun komunal masyarakat. 
 
Meringankan beban kebutuhan pribadi masyarakat seperti Kesehatan Gratis, Pendidikan Gratis, PBB Gratis. Kebutuhan Komunal masyarakat seperti pengeluaran (peson- peson) Upakara, Upacara, Perbaikan Pura, Balai Banjar dan lainnya. "Agar masyarakat tidak terlalu dibebani dalam melaksanakan upacara besar seperti ini," jelasnya.
 
Ketua Panitia Karya, I Wayan Sunarta menyampaikan krama Banjar Tanggayuda berjumlah 59 KK Pokok (Pengarep) dan 216 KK kawin dengan jumlah warga keseluruhan 770 orang. Banjar Tanggayuda memiliki tanggungjawab terhadap Pura Melanting, Pura Desa, Pura Puseh, Pura Taman Sari dan Pura Dalam Alit. 
 
"Kami mewakili masyarakat Tanggayuda tidak henti- hentinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Badung serta jajarannya yang sudah memberi bantuan untuk pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan di Tanggayuda ini," jelasnya.
 
 
Turut hadir pula Penglingsir Puri Banyuning, Anggota DPRD Badung Ida Bagus Made Sunarta, Wakil Ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta, Tokoh Masyarakat IGN Kesuma Kelakan, Kasi Trantib Kecamatan Abiansemal Gusti Putu Cakra, unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki, serta tokoh masyarakat setempat.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami