search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Korban Lengah, Pelaku Mencuri Sejumlah HP di Atas Tembok Toilet Lapangan Lumintang
Jumat, 8 Februari 2019, 21:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sekelompok pelajar SMP yang mengikuti pelatihan Paskibraka di lapangan Lumintang Denpasar Barat (denbar), kaget setengah mati. Pasalnya, tas berisi handphone yang ditaruh di atas tembok toilet umum hilang digasak maling. Setelah kasusnya dilaporkan ke Polsek Denbar, pelakunya berhasil ditangkap yakni Muhamad Khamaruddin (22). 

Menurut Kapolsek Denbar AKP Johannes Nainggolan didampingi Kanitreskrim Iptu Aji Yoga Sekar, terungkapnya kasus pencurian ini berdasarkan laporan sejumlah pelajar yang mengikuti kegiatan paskibraka di lapangan Lumintang Denbar. 
 
Para pelajar SMP itu melaporkan kehilangan sejumlah handphone di dalam tas yang diletakkan di atas tembok toilet umum lapangan Lumintang. 
 
Tidak hanya pelajar yang kehilangan handphone, tapi juga guru olahraga. Handphone yang hilang terdiri dari merek Xiomi dan Oppo. "Pencurian handphone terjadi 3 hari berturut turut dari tanggal 19, 20 dan 29 Desember 2018 lalu," ungkapnya. 
 
Tim Opsnal Reskrim Polsek Denbar melakukan penyelidikan dan memeriksa keterangan saksi-saksi di TKP. Berminggu-minggu menyelidiki, identitas pelaku mengarah ke tersangka Muhamad Khamaruddin. Pria asal Malang Jawa Timur itu ditangkap di rumah kosnya di Jalan Nangka Selatan Gang Nuri X Denpasar, Rabu (6/2) siang. 
 
Di rumah kos, polisi menemukan barang bukti 3 handphone milik korbannya. "Kami temukan barang bukti hasil curian di rumah kosnya," beber mantan Kapolsek Kuta Utara ini. 
 
 
Dalam penjelasannya ke penyidik, tersangka Khamaruddin mengaku sebelum mencuri, ia mengawasi para korban sedang latihan paskibraka. Ketika korban lengah, tersangka mengambil barang barang milik korban di dalam tas yang ditaruh di atas tembok toilet umum dilapangan lumintang. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami