search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Konsep "Sanga Bhuwana", Wilayah Badung Sebagai Dapurnya Bali dan Pintu Masuk Wisatawan
Rabu, 27 Februari 2019, 14:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Untuk membenahi pariwisata di Bali, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengajak seluruh instansi terkait dengan kepentingan pariwisata Bali untuk duduk bersama dalam membahas sekaligus menyusun konsep "Sanga Bhuawana" untuk kembali membangkitkan gairah pariwisata sekaligus memetakan secara pasti letak daerah yang ada di Bali secara optimal. 
 
[pilihan-redaksi]
Pemetaan daerah ini akan disesuaikan dengan filosofi yang dimiliki Bali sebagai wilayah yang memiliki taksu, yakni Kabupaten Badung yang terletak di bagian selatan pulau Bali akan lebih difokuskan sebagai dapurnya Bali yang khusus sebagai pintu masuknya para wisatawan. 
 
Di wilayah ini ditujukan untuk pelayanan bagi wisatawan sekaligus sebagai penjaga pariwisata Bali melalui sumber daya manusia dengan kualitas kemampuan yang dimiliki. Wilayah barat pulau Bali akan dikhususkan untuk pengembangan konservasi laut yang diharapkan mampu memberikan kehidupan yang layak bagi para nelayan yang ada.
 
Untuk wilayah utara pulau Bali akan di petakan menjadi wilayah hutan dan pertanian yang akan difokuskan bagi petani yang meregenerasi yang pada masa akan datang berhasil memproduksi kebutuhan pokok pangan bagi masyarakat seluruh Bali sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Sedangkan Wilayah timur pada pulau Bali akan dipetakan sebagai wilayah spiritual. Yang nantinya akan difungsikan bagi masyarakat yang menyukai spiritualitas dan tirta yatra. (bbn/rls/rob)
 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami