search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BPBD Bali Belum Menerima Laporan Paparan Hujan Abu, Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang dan Siaga
Minggu, 17 Maret 2019, 12:14 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pasca-Erupsi Gunung Agung pada pukul 08.03 Wita Minggu (17/3) pagi, BPBD Bali belum menerima laporan daerah yang terpapar hujan abu dan aktivitas masyarakat masih berjalan normal dan kondusif sehingga untuk pemedek (umat) yang hadir di Pura Agung Besakih untuk melakukan persembahyangan berjalan seperti biasa.
 
[pilihan-redaksi]
Kalaksa BPBD Provinsi Bali, Made Rentin mengatakan pada areal Pura Agung Besakih, juga telah dibangun Posko Terpadu yang melakukan pelayanan Kedaruratan kepada pemedek (umat) terdiri dari unsur SAR, BPBD, Dinas Kesehatan dan Relawan Mandiri.
 
Bengkel darurat dari unsur Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) yang memberikan layanan servis gratis pun juga tersedia. Ia menambahkan Pos Terpadu terletak di Kadundung menyediakan masker gratis apabila diperlukan dan selalu melaporkan update kondisi terkini laporan cuaca dan situasi pemedek. BPBD Provinsi Bali menghimbau kepada seluruh masyarakat (krama Bali) agar tetap tenang dan menjaga kesiapsiagaan serta tetap lakukan aktivitas seperti biasa, ikuti arahan petugas dan hanya percaya pada informasi resmi dari Pemerintah. 
 
BPBD Provinsi, Kabupaten Kota juga selalu siaga monitor dan melayani masyarakat 24/7, atau 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. "Kami tidak mengenal hari libur, Kami selalu dibantu dan bersinergi dengan semua komponen dan jejaring BPBD di dalam melakukan edukasi dan berbagi informasi kebencanaan terutama atensi aktivitas Gunung Agung," ungkapnya, Minggu (17/3). (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami