search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Asal Algeria Mencuri Barang Tamu Hostel Senilai Rp70 Juta
Senin, 25 Maret 2019, 21:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Kasus kejahatan yang dilakukan warga negara asing di Bali kian meningkat, Seperti yang dilakukan MK (36) asal Algeria mencuri di Hostel The Kubu di Jalan Popies 1 Gang Sorga, Legian Kuta, Selasa (19/3) sekira pukul 17.30 Wita. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kapolsek Kuta AKP T. Ricki Fadlianshah didampingi Kanitreskrim Iptu Putu Ika Prabawa, tersangka Muhamed Kherici sebenarnya tinggal di Jalan Pura Demak, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat dan datang ke Hostel The Kubu khusus untuk mencuri. 
 
“Dia mengaku datang ke TKP untuk mencuri," kata AKP Ricky, Senin (25/3).
 
Setibanya di Hostel The Kubu, tersangka tidak dicurigai karena memang warga negara asing. Terlebih, di TKP biasanya dalam satu kamar ditempati empat hingga lima wisatawan dan karyawan mengira jika tersangka tinggal di Hostel The Kubu. 
 
"Hostel memang murah dan khusus disewakan bagi wisatawan. Jadi di kamar itu ada lima tempat tidur yang diperuntukan bagi wisatawan," katanya. 
 
[pilihan-redaksi2]
Nah, setibanya di dalam kamar, tersangka mengambil 2 kamera Canon serta lensanya dan uang tunai Rp 3.100.000, milik Vicente Cubillos (29) asal Chile. "Korban saat itu sedang jalan-jalan bersama temannya di sekitar hostel. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian Rp 70 juta," imbuh T. Ricki.
 
Setelah kasus ini dilaporkan, pihaknya melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi. Dari hasil rekaman CCTV, tersangka Muhamed ditangkap di tempat tinggalnya di Jalan Pura Demak, Minggu (24/3). 
 
"Barang bukti kamera yang dicuri belum sempat dijual. Tersangka menyembunyikannya di semak-semak di Jalan Pura Demak," katanya. (bbn/Spy/rob) 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami