search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ciptakan Wirausaha, HIPMI Badung Lakukan MoU dengan STP Bali
Rabu, 27 Maret 2019, 21:15 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung menandatangani kesepakatan kerjasama atau MoU dengan  Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali. MoU terkait upaya mengedukasi para mahasiswa STP Bali, agar setelah menyelesaikan kuliah dapat menjadi seorang wirausaha atau membuka lapangan pekerjaan.
 
[pilihan-redaksi]
Dengan MoU tersebut, diharapkan 30 sampai 40 persen lulusan di STP dapat menjadi seorang wirausaha. Itu disampaikan Ketua Umum HIPMI Badung, I Putu Gede Putra Adnyana, Rabu (27/3/2019) di Badung.
 
"Ini merupakan MoU dengan sekolah tinggi,  kami (HIPMI Badung) melakukan ini untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya kami telah melakukan MoU dengan Politeknik. Saat ini MoU dilakukan dengan STP Bali," jelasnya.
 
Menurutnya, MoU yang dilakukan tidak terlepas dari arahan Bupati Badung, yakni agar segera dapat mengedukasi para mahasiswa. Setelah tamat nantinya para Mahasiswa diharapkan dapat menjadi pengusaha, bukan menjadi pekerja.
 
"MoU yang dilakukan tidak terlepas dari arahan Bapak Bupati Badung, kami dari BPC HIPMI Badung harus segera turun ke sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi, khususnya di Kabupaten Badung. Agar segera nantinya dapat mengedukasi para mahasiswa. Kami hadir di sini guna melakukan kegiatan-kegiatan dengan tujuan tersebut," paparnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Dalam kesempatan yang sama, Ketua STP Bali, Dewa Gde Ngurah Byomantara mengatakan, menyambut baik MoU HIPMI Kabupaten Badung dengan STP yang ingin membentuk dan memfasilitasi para mahasiwa STP agar siap menjadi wirausaha setelah tamat kuliah. STP Bali, menurutnya telah memiliki target 10 persen dari lulusannya dapat menjadi pelaku usaha atau sebagai wirausaha.
 
"Dalam MoU ini, HIPMI Badung nantinya akan memfasilitasi, baik itu dalam penyiapan inkubatornya, maupun memberikan narasumber-narasumber yang dapat membantu anak-anak kami (mahasiswa STP) ini, agar bisa menjadi pengusaha-pengusaha setelah tamat nanti," ujarnya. [bbn/aga/psk]

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami