search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Berada di Kawasan Rawan Bencana, Warga Sogra Tetap Antusias Nyoblos
Rabu, 17 April 2019, 17:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Berada di kawasan rawan bencana (KRB) III tidak menyurutkan antusiasme warga untuk menyalurkan hak suaranya datang ke TPS. 
 
[pilihan-redaksi]
Seperti pemandangan di Dusun Sogra, Desa Sebudi, Selat, Karangasem misalnya. Meski berada di radius 4,5 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung, sejak pagi terlihat warga sangat antusias berdatangan untuk menyalurkan hak pilihnya. 
 
Menurut Kadek Nadi, salah seorang warga Desa Adat Bukit Galah yang juga sekaligus bertugas sebagai keamanan di tempat pemungutan suara yang berlangsung di aula LPD Desa Adat Sogra mengatakan, terkait dengan situasi Gunung Agung saat ini tidak mempengaruhi antusiasme warga untuk datang ke TPS. "Berjalan seperti biasa landai, warga sudah mulai terbiasa dengan situasi Gunung Agung," ujarnya.
 
Meski demikian, seperti pengalaman ketika terjadi erupsi beberapa waktu lalu, kendati warga tidak begitu panik namun untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk warga memilih tetap waspada dengan cara memantau situasi diluar rumah dan terus memonitor informasi terkini.
 
Di satu sisi, di Dusun Sogra sendiri hanya terdapat 1 TPS saja, dengan pemilih berasal dari dua Desa Adat, yakni Desa Adat Sogra dan Desa Adat Bukit Galah dengan jumlah kepala keluarga sekitar 142 KK. Sebanyak 32 KK di Desa Adat Bukit Galah dan sekitar 110 KK di Desa Adat Sogra. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami