search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Rampung di Jembrana, Partisipasi Pemilih Capai 80%
Jumat, 3 Mei 2019, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana. Pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 telah rampung di Jembrana. Tercatat, Kecamatan Pekutatan yang menyelesaikan proses rekapitulasi pertama disusul kecamatan lainnya hingga yang pailng terakhir Kecamatan Negara.
 
[pilihan-redaksi]
Proses Rekapitulasi dilakukan oleh KPUD Jembrana mulai tanggal 20 April lalu dan diberikan target oleh KPUD Jembrana selama 5 hari. Disela sela pelaksanaan rekapitulasi di Kecamatan Negara, Ketua KPUD Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara menjelaskan, rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu akhirnya bisa selesai. Meskipun dalam pelaksanaannya terdapat sedikit masalah, namun akhirnya selesai juga.
 
"Kecamatan Negara merupakan yang paling terakhir rampung yaitu paling lama dari 4 kecamatan yang melaksanakan rekpitulasi, karena Kecamatan Negara jumlah TPS-nya paling banyak dari empat kecamatan yang ada," jelas Tangkas Sudiantara.
 
 
Sementara Jumlah TPS di Jembrana, masing masing di Kecamatan Negara sebanyak 244 TPS Pekutatan 89 TPS Mendoyo 209 TPS, Jembrana 175 dan kecamatan melaya 159. Dari hasil rekapitulasi tersebut menurut tangkas Sudiantara, terlihat jika hasil partisipasi atau kehadiran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya melampaui target yang ditentukan. 
 
"Kita bersykur dan berterima kasih kepada masyarakat kabupaten jembrana sudah ikut berpartisipasi dan mensukseskan pemilu serentak tahun 2019," imbuh tangkas. (bbn/jim/rob) 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami