search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karate Lemkari Dojo Semarapura Miliki Prestasi Meski Minim Biaya dan Prasarana
Selasa, 18 Juni 2019, 08:01 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Meskipun tidak miliki biaya dan miskin akan prasarana pendukung, namun Club Karate Lemkari Dojo Semarapura yang baru berdiri pada tanggal 28 Oktober 2018 ini tidak membuat para atlet yang berada di Cabang Olahraga (Cabor) bela diri ini patah semangat untuk meraih prestasi. 
 
[pilihan-redaksi]
Pembina Dojo Semarapura, Wayan Sudharma pada, Senin (17/6) mengatakan sebelum club karate ini resmi berdiri pada tanggal 28 Oktober 2018, mereka dulu pertama kali di tahun 2013 merintis dan hanya beranggotakan 15 orang dengan 2 pelatih. Kemudian setahunnya sudah terjun Kejurnas Kemenpora Cup di Mataram mengirim 14 atlet dengan 3 official dan pelatih.
 
“Saat di Mataram kami mendapatkan juara umum 2 dengan total 15 medali,” katanya seraya mengatakan dikemudiannya karate ini kembali mengikuti pertandingan di Kemendagri Cup Tahun 2017 di Lampung dengan mengirim 1 atlet, Bagas Permana Putra yang saat itu mewakili PB Lemkari Pusat.
 
Kegiatan demi kegiatan terus dilakoni oleh anak-anak Karate Lemkari Dojo Semarapura, sebut saja di ajang Kemendagri Cup 2018 di Palu berhasil meloloskan 2 atlet, yakni Bagas Permana Putra dan I Komang Nova Dian Saputra. Kemudian di Porjar Bali 2018, atlet kami mewakili Klungkung dan berhasil menorehkan atlet terbaik Bali pada Cabor Karate. Atlet kita saat itu bernama, Angga Pradita yang mendapat emas. Termasuk di Kejurnas Marinir Cup di surabaya tahu  2018 mendapatkan medali emas.
 
“Angga Pradita juga kembali turun Porjar Bali 2019 dan hasilnya beryukur mampu mempertahankan medali emas dan kami mengalami peningkatan saat Porjar Bali 2019, karena medali perak diraih oleh atlet kami juga bernama, Bagas Permana Putra dan Sopia mendapatkan perunggu,” katanya.
 
Tidak berhenti disana, pria asal Desa Tulang Nyuh, Kecamatan Klungkung ini lebih lanjut menceritakan bahwa atletnya yang bernama Bagas Permana Putra kian membawa nama Club Karate Lemkari Dojo Semarapura diperhitungkan oleh lawan-lawannya. Setelah di Kejurnas Ngurah Rai Cup 2018 lalu, ia juga berhasil menyabet medali emas satu-satunya. Ditahun yang sama juga, Bagas Permana Putra kian mendapatkan kepercayaan diri yang sempurna bersama Karate Lemkari Dojo Semarapura, setelah ia dipercaya mewakili Porki Klungkung di Open Turnament Bali dengan meraih juara 1.
 
[pilihan-redaksi2]
Atas prestasi ini, Sudharma menilai club karate yang didirikannya dengan fasilitas yang sederhana dan tanpa memiliki biaya sedikitpun untuk membiayai atletnya di setiap pertandingan menjadi bangga. Karena club Karate Lemkari Dojo Semarapura saat ini sudah kian banyak anak muda yang meminatinya untuk ikut bergabung. Bahkan para atlet-atlet yang baru masuk dengan mendapatkan pembinaan yang matang mampu tampil di Porjar Klungkung 2019 dengan mendapatkan juara umum setelah berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 8 perak, dan 9 perunggu.
 
"Prestasi kita meningkat, namun kita kendala tempat latihan yang sebelumnya selalu di Kantor Lurah Semarapura Kangin dan saat ini baru bisa meminjam Aula Dinas PU Klungkung untuk kita manfaatkan sebagai arena latihan," pungkasnya seraya mengatakan di bulan Juli tanggal 26-28 nanti sebanyak 26 atlet kami akan mengikuti kejuaraan Walikota Surabaya Internasional Open Karate Championsip 2019. (bbn/tra/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami