search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dekat dengan Bali, Tiongkok Undang Lombok di Forum 'Sister Province'
Kamis, 27 Juni 2019, 08:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Pulau Lombok secara geografis dekat dengan Bali, menjadi nilai lebih bagi wilayah di propinsi Nusa Tenggara Barat ini. Selain keindahan alamnya memang mendukung, juga adat istiadat yang hampir sama. 
 
[pilihan-redaksi]
Oleh sebab itu Tiongkok, yang saat ini adalah tahun ketiga menjadi negara dengan jumlah wisatawan tertinggi, mengundang NTB di 'Forum Internasional Sister Province', September mendatang di Tiongkok.
 
Konjen China, Gou Haodong saat pertemuannya dengan Wakil Gubernur NTB, Dr Hajah Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan harapannya. NTB bisa lebih mempromosikan wisatanya di Tiongkok. Terlebih lagi NTB yang berada begitu dekat dengan Bali.
 
"Pada bulan September mendatang juga akan diadakan Forum Internasional Sister Province. Dalam forum itu nantinya akan hadir begitu banyak investor Tiongkok. Saya harap ada rombongan dari NTB yang datang untuk promosi. Agar para investor berminat berinvestasi di NTB," ungkap Haodong, dalam pertemuan terkait Rinjani Cable Way dan Beasiswa tersebut, Rabu (26/6).
 
[pilihan-redaksi2]
Wagub Sitti Rohmi menyampaikan penghargaan atas kunjungan Konjen China beserta rombongan. Wagub menjelaskan berbagai potensi pariwisata di NTB yang saat ini telah mendunia.
 
"NTB memiliki cagar biosfer dunia yang sangat menunjang. Kita punya dua cagar biosfer dunia, yakni gunung Rinjani dan Samota. Yakni Saleh, Moyo dan Tambora," jelas Wagub. 
 
Seraya menambahkan di forum internatiomal sister province di Tiongkok nanti, bisa menjadi peluang untuk meningkatkan investasi di bidang ekonomi dan pariwisata bagi NTB. (bbn/lom/rob)

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami