search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda NTB Gandeng Pemprov Aktualisasi Tim Penanganan Konflik
Jumat, 19 Juli 2019, 23:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok.  Adanya masukan dan saran dari tokoh adat yang sangat respon begitu ada potensi konflik dengan cepat mengatasinya, Polda NTB  akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi  dengan Pemprov untuk aktualisasi Tim Penanganan Konflik.  
 
[pilihan-redaksi]
Dengan koordinasi ini, bersama masyarakat dapat mengelola potensi kerawanan keamanan yang ada seperti konflik sosial, masalah Pilkades, dan Pilkada 2020. Dalam tatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan adat se Kabupaten Sumbawa, Kamis (18/7), Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana mengatakan di tengah keterbatasan sumber daya yang ada melalui evaluasi gangguan Kamtibmas, Polda NTB lebih mengedepankan upaya penangkalan dan pencegahan dengan melibatkan masyarakat dalam suatu Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). 
 
Bahwa jajaran Polda NTB tetap berkomitmen untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sumbawa.
 "Kami akan memaksimalkan stabilitas keamanan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta optimalisasi penegakan hukum terhadap kejahatan yang ada akhir-akhir ini," kata Kapolda, yang mengapresiasi situasi dan kondisi yang selama ini kondusif di Sumbawa.
 
 
"Adanya sinergitas Pemda-Polri-TNI bersama masyarakat situasi kondusif ini agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan," tegas Kapolda, mengapresiasi kinerja Tiga Pilar (Babinsa-Bhabinkamtibmas-Kepala Desa) dalam mengembangkan program-program Kapolres Sumbawa.
Sementara Bupati Sumbawa, Drs HM Husni Djibril dalam sambutannya menyampaikan bahwa situasi dan kondisi masyarakat Sumbawa masih tetap rukun dengan beraneka ragam suku bangsa yang ada. Soliditas dan sinergitas telah terbangun dengan baik. Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menciptakan kehidupan yang lebih harmonis dan toleran.
 
[pilihan-redaksi2]
"Masyarakat Sumbawa sangat terbuka dengan kehadiran Kapolda NTB dan rombongan. Masukan dan saran dari masyarakat semoga dapat diterima dan bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Sumbawa," ungkap Bupati.
 
Salah satu tokoh masyarakat, Tuan Guru Mas'un menyetujui konsep hubungan Polri dan masyarakat (Ulama-Umaro) dalam pembinaan Kamtibmas melalui strategi silaturahmi dan komunikasi. Tatap muka Kapolda dan para tokoh setempat diakhiri pemberian cincin kepada Kapolda sebagai penghormatan kepada tamu yang datang. Serta foto bersama Kapolda dengan seluruh tokoh dan Forum Kerja Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Sumbawa. (bbn/lom/rob)

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami