search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kumpulan Pemuda Karangasem Prihatin Patung Pahlawan Tinggal Kakinya Saja
Minggu, 18 Agustus 2019, 15:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Kumpulan Pemuda Karangasem (KPK), yang tergabung dari beberapa organisasi di Kabupaten Karangasem lakukan penandatanganan petisi dan pernyataan sikap terkait Pembangunan kembali Patung Pahlawan Nasional I Gusti Ketut Jelantik yang sampai saat ini masih dalam kondisi rusak akibat guncangan gempa tahun, 2018 silam.
 
[pilihan-redaksi]
Isi petisi tersebut berbunyi “mendorong Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Instansi terkait untuk segera dan memasukan agenda perbaikan Patung Pahlawan I Gusti Ketut Jelantik sebagai sekala Perioritas sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang jasa Pahlawan".
 
Organisasi yang tergabung dalam kegiatan yang berlangsung pada 17 Agustus 2019 malam ini diantaranya, KMHDI Karangasem, Peradah Karangasem, Aliansi Pemuda Hindu Bali Karangasem, Forum Pemuda Karangasem, Dharma Duta, Brotherhood, dan Gubuk Sahabat. Aksi penandatanganan dilakukan tepat didepan Tugu Pahlawan Ciung Wanara Karangasem. Kegiatan ini juga diwarnai sejumlah kegiatan seperti, orasi oleh masing-masing Pimpinan OKP, Musikalisasi puisi dan akustik, penandatanganan petisi.
 
Putri Cahyaningsih yang bertindak selaku Kordinator Lapangan mengatakan, sebelum penandatanganan petisi ini dilakukan, kegaiatan diawali pada pagi hari dengan upacara di areal Pasar Timur Amlapura yang bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa Nasionalisme dan memberikan pemahaman kembali kepada masyarakat terutama pedagang agar setidaknya bisa ikut mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.
 
[pilihan-redaksi2]
Setelah acara tersebut, lanjut pada sore hingga malam hari mengambil tempat di Tugu Pahlawan Ciung Wanara Karangasem. Dimulai dari orasi masing-masing Pimpinan OKP, Musikalisasi puisi dan akustik, penandatanganan petisi dan pernyataan sikap Pembangunan kembali Patung Pahlawan Nasional I Gusti Ketut Jelantik yang juga Acara dihadiri langsung perwakilan dari keluarga Puri Karangasem.
 
Dalam orasi yang disampaikan Para Pimpinan Oraganisasi Kepemudaan yang tergabung dalam KPK. Patung yang sudah rusak akibat gempa kurang lebih setahun ini belum ada kepastian pembangunannya apalagi dari segi anggaran. 
 
"Hari ini Hari Kemerdekaan masak Patung pahlawan tinggal kaki saja," sentil salah satu peserta yang mengutarakan rasa kecewanya. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami