search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vulkanik Dalam Kembali Muncul di Tubuh Gunung Agung
Kamis, 10 Oktober 2019, 08:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Vulkanik dalam kembali muncul dalam laporan magmavar aktivitas Gunung Agung periode pengamatan 12 jam terakhir. Tak hanya satu, Gempa Vulkanik Dalam bahkan muncul sampai 4 kali, tiga kali diantaranya muncul dalam periode pengamatan Rabu (10/10/2019) pukul 18.00 sampai 24.00 WITA. 

[pilihan-redaksi]
Dalam periode pengamatan tersebut, rentetan Gempa Vulkanik dalam muncul dengan amplitudo 1 - 4 mm berdurasi 8 - 14 detik. 

Sementara satu gempa Vulkanik muncul dalam perode pengamatan Kamis (10/10/2019) pukul 00.00 sampai 06.00 WITA dengan amplitudo 1 mm berdurasi 63 detik. 

Munculnya gempa vulkanik di tubuh Gunung Agung seperti yang dijelaskan oleh Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur, dr. Devy Kamil Syahbana beberapa waktu lalu menandakan adanya suplai magma dari kedalaman meskipun jumlahnya belum terlalu signifikan.

"Masih terekamnya kegempaan Vulkanik artinya masih ada suplai magma dari kedalam," kata Devy Kamil Syahbana dihubungi via whatshap beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Devy Kamil menghimbau mengingat aktivitas Gunung Agung yang masih belum stabil agar warga selalu mematuhi rekomendasi dari PVMBG untuk tidak melakukan aktivitas apapun di radius 4 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung.

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami