search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dihantui Kekeringan, Giliran Munti Gunung Dapat Pasokan Air Bersih
Selasa, 15 Oktober 2019, 23:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tak hanya dihantui kemiskinan serta menyandang predikat sebagai daerah pemasok gepeng, kini wilayah Munti Gunung juga dalam kondisi krisis air bersih.

Kondisi kesulitan air bersih kali ini terjadi di wilayah Munti Gunung Kangin, Desa Tianyar Barat, Kubu, Karangasem hingga Kepala Desa setempat bersurat agar mendapat pasokan air bersih untuk kebutuhan warganya.

[pilihan-redaksi]
Atas surat permohonan tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem Selasa (15/10/2019) langsung mendistribusikan air bersih sebanyak 20 ribu liter.

"Ya pagi ini distribusikan air bersih di wilayah Munti Gunung Kangin atas permohonan dari Kepala Desa," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.

Sementara itu, proses pendistribusian air tersebut didampingi oleh kepala wilayah setempat yang langsung ditaruh ke dalam sebuah cubang untuk kebutuhan air bersih sebanyak 305 Kepala Keluarga yang tinggal di wilayah Munti Gunung Kangin.

Untuk diketahui, sejauh ini terhitung mulai tanggal 18 Juni 2019 sampai 15 Oktober 2019, BPBD Karangasem telah melalukan pendistribusian air bersih di sejumlah wilayah yang mengalami kesulitan air bersih sebanyak 340 ribu liter.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami