search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tampang Cybertruck, Pikap Listrik Tesla Futuristis dan Sangar
Minggu, 24 November 2019, 11:00 WITA Follow
image

bbn/ap/liputan6.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Tesla akhirnya merilis pikap pertamanya yang dinamakan Cybertruck. Desain pikap listrik ini tidak seperti kendaraan niaga pada umumnya.

[pilihan-redaksi]
Seperti dikutip Liputan6.com dari The Verge, Tesla Cybertruck memiliki desain futuristis dan cenderung mirip mobil konsep atau mobil di film sci-fi. memang, pikap yang diperkenalkan ini belum merupakan versi produksi massal.Nantinya, akan ada ubahan di sektor lampu serta penambahan spion. Hal itu tentu dilakukan untuk membuat Tesla Cybertruck memenuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Secara fisik, Tesla Cybertruck memiliki bodi dengan garis-garis tegas dan menyudut. Bahkan, tak ada bagian yang melengkung halus, kecuali roda. Untuk urusan performa, terdapat 3 pilihan motor listrik yang ditawarkan. Pertama ialah Single Motor RWD (rear-wheel drive) dengan akselerasi 0-100 kurang dari 6,5 detik dan jarak tempuh di atas 400 km.

Berikutnya ada varian Dual Motor AWD (all-wheel drive). Tipe ini mampu menjelajah sejauh 480 km dan memiliki figur akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,5 detik. Sementara itu, tipe tertingginya, Tri Motor AWD memiliki figur akselerasi setara mobil sport, 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dengan jarak tempuh lebih dari 800 km.

Bersamaan dengan peluncurannya, Tesla sekaligus membuka pemesanan Tesla Cybertruck. Tipe terendahnya dijual dengan harga USD39.900 atau Rp562 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.090). Sementara itu, varian Dual Motor AWD dan Tri Motor AWD masing-masing dibanderol USD49.000, setara Rp690 jutaan dan USD69.900, sekitar Rp985 jutaan. Rencananya, Tesla Cybertruck ini nantinya masuk ke lini produksi dalam waktu dekat. Hanya saja, konsumen masih akan menerima pikap truk futuristis ini pada akhir 2021 mendatang. Sumber: Otosia.com
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami