search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terapkan "Sharing" Ekonomi, Pegadaian Gandeng 34 Mitra di Bali
Jumat, 17 Januari 2020, 13:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

PT Pegadaian (Persero) melakukan kolaborasi bisnis guna memperluas pasar dan sharing ekonomi dengan menggandeng 34 mitra, baik dari sektor pemerintahan, pendidikan, BUMN, swasta, pariwisata, dan organisasi di Bali.

[pilihan-redaksi]
Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS)  yang dilaksanakan pada acara Sinergi dalam Harmoni di Sanur, Bali, Kamis (16/01). 

Selain meningkatkan nilai tambah dari produk layanan maupun jaringan dari setiap mitra yang berpartisipasi, upaya ini nantinya akan mengembangkan bidang pemasaran, penjualan, dan pemanfaatan fasilitas serta pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Kantor Pusat, Damar Latri Setiawan mengatakan sinergi sangat penting untuk dilakukan. Sinergi ini, lanjutnya, membuat mitra yang belum kenal satu sama lain bisa menjalin kerja sama bisnis. 

"Kita dapat saling bertukar informasi sehingga terbuka peluang untuk sharing ekonomi, melalui kerja sama yang saling menguntungkan. Di era sekarang ini kita tidak bisa mengembangkan bisnis sendiri-sendiri, tetapi harus berkolaborasi dengan mitra kerja yang lain," paparnya.

Selain itu Pegadaian akan mampu meningkatkan nilai tambah dari kerjasama yang dilakukan atau masing-masing yang kerjasama dengan pegadaian tentunya akan mendapat nilai tambah dan itu yang sangat diharapkan.

"Sharing ekonomi yang mana dalam hal ini semakin banyak mitra, teman tentu akan meningkatkan masing-masingnya. Kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan dari kerjasama yang dilakukan," katanya.

Dia mengatakan, adapun 34 mitra menjalin kerja sama dengan Pegadaian seperti, Akademi Komunitas Mapindo, AkuBank, Alfa Prima Denpasar, Balai Diklat Industri Denpasar, BPD Bali, BIMC Hospital Kuta, English First, Fontana Hotel, Grab Bali, HIPMI Provinsi Bali, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), International Council for Small Business (ICSB Bali), Indonesia Marketing Association (IMA Bali), Institut Seni Indonesia (ISI), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC Bali).

Selain itu juga, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bali, Nawacita, Nutrifood, Peugeot Bali, Politeknik Pariwisata Bali, Rotatract Bali, Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Bina Usadha, Stikes Wira Medika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIKI) Indonesia, Intitut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali, Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Triatma Jaya, STMIK Primakara, Universitas Hindu Indonesia Bali, Universitas Mahasaraswati, Universitas Pendidikan Nasional, Universitas Triatma Mulya, Universitas Udayana, Universitas Warmadewa dan Yayasan Pendidikan Panca Atma Jaya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami