search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
15 Ribu Turis Tiongkok Batal Ke Bali, Kerugian Ditaksir Puluhan Miliar
Jumat, 31 Januari 2020, 12:45 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dampak virus Corona mulai terlihat pada sektor pariwisata Bali. Pasca-merebaknya virus Corona di China,, sebanyak 15 ribu wisatawan tiongkok batal ke Bali sehingga akibatnya nilai kerugian di sektor pariwsata Bali ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah. 

[pilihan-redaksi]
Hal ini disampaikan Ketua Bali Liang atau Komite Tiongkok ASITA Bali, ELsye Deliana, Jumat (31/01/2020). Dikatakan, sejak virus Corona merebak di China kunjungan turis tiongkok ke Bali terus menurun. 

Jumlah pembatalan kunjungan turis China ke Bali semakin banyak sejak pemerintah China melarang warganya untuk berpergian ke luar negeri sejak 27 Januari 2020 lalu. Hingga kini, lanjutnya, pihak Bali Liang telah mendata sebanyak 15 ribu wisatawan Tiongkok yang batal ke Bali. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah karena hingga kini pihak Bali Liang masih melakukan pendataan.

"Akibat pembatalan ribuan turis tiongkok ini, kerugian ekonomi yang ditimbulkan sebesar puluhan miliar rupiah, karena setiap turis tiongkok rata-rata membelanjakan uang selama di Bali sebesar USD 300," sebutnya.

Elsye berharap kondisi ini cepat berlalu dan kunjungan wisatawan tiongkok kembali pulih. Jika kondisi ini terus terjadi, ia mengkhawatirkan akan berdampak pada sektor lainnya di Bali yang memang bergantung pada sektor pariwisata.
 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami