search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bekraf Denpasar Dorong Kompetisi E-Sport untuk Asah Kemampuan Pemain
Rabu, 19 Februari 2020, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Olahraga E-Sport berpotensi menjadi salah satu profesi yang menjanjikan bagi anak-anak muda di Denpasar. 

[pilihan-redaksi]
Ketua Harian Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar Putu Lengkong Yuliarta mengatakan oleh karena itu pemkot Denpasar akan terus memberikan ruang dan fasilitas bagi para penggemar e-sport agar dapat mengembangkan dan mengasah kemampuannya untuk menjadi juara.

"E-sport adalah olahraga kreatif yang banyak digemari oleh anak-anak muda di Bali. Pemkot akan terus mendorong agar lahir pemain-pemain e-sport asal Bali yang berprestasi tinggi," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut pelaku E-Sport dari perwakilan Bali Mobile LAgend Community Eric Hendrawan mengatakan, LAzone Bali yang menjadi wadah komunitas e-sport di Bali, bakal menggelar turnamen bertema "Kill The LAst Competition Mobile Legends" pada 22 Februari 2020. Even yang mencari juara e-sport di Bali ini akan digelar di Gubug Raja, Warung Kopi Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar. 

"Anak-anak muda di Bali punya banyak potensi untuk sukses di olahraga e-sport. Beberapa perwakilan anak muda Bali juga juara di beberapa event e-sport nasional dan international," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa atlet e-sport asal Bali sukses menjadi jawara di beberapa event e-sport. Contohnya I Made Aris Sandra yang berhasil menjadi juara 3 ajang Piala Presiden 2020 di cabang eFoorball Pro Evolution Soccer (PES).  

Bersama timnya dari Bali Percy Esport, Aris mampu bersaing dengan wakil dari Myanmar, Vietnam, Malaysia serta Thailand. Aris bahkan tampil  top score dari salah satu event e-sport prestisius di Indonesia itu.

"Kami harapkan event ini dapat menjadi saluran bagi anak-anak muda Bali untuk meraih jalan meraih prestasi. Jangan takut bermimpi untuk menjadi juara," katanya.

Dia menambahkan, turnamen ini juga sudah dapat dukungan dari Bekraf kota Denpasar. 

"Kami sudah bertemu dengan Bekraf dan diskusi banyak hal. Dan Bekraf sangat mendukung kejuaraan ini," tutupnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami