search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
188 ABK Kapal Dream World dan 68 ABK Diamond Princess Negatif Corona, 1 Masih Didalami
Kamis, 5 Maret 2020, 10:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Untuk hasil tes Kementrian Kesehatan (Kemenkes) untuk spesimen 188 ABK Kapal Dream World sudah diperiksa semua dan hasilnya negatif virus corona.

[pilihan-redaksi]
"Kemudian untuk yang kapal, saya pikir yang clear Dream World negatif semua. Tidak ada masalah," jelas Juru Bicara Indonesia untuk Covid-19 Achmad Yurianto.

Sementara untuk ABK kapal Diamond Princess berjumlah yang berjumlah 69 spesimen sudah diperiksa. Hasilnya 68 negatif dan 1 yang masih didalami.

Sementara untuk 9 WNI di Jepang yang berstatus positif Covid-19, lanjut dia, sudah ada 2 yang dinyatakan sembuh.

"Kan sudah 1 negatif 2 kali dinyatakan sembuh. Kemudian 1 orang saat ini udah keluar dari RS ada di hotel. Besok terbang menuju Jakarta. Akan kita lakukan observasi akan cari tempat," terang Yurianto.

WNI di Jepang

Otoritas Jepang juga telah menginformasikan bahwa ada 2 lagi WNI yang negatif. Tapi sesuai SOP mereka harus diperiksa sekali lagi. Jika 2 WNI itu sehat, maka jumlah WNI di Jepang yang sehat menjadi 4 orang.

"Kemudian menyusul lagi dari otoritas Jepang dikatakan akan diperiksa lagi 2 orang yang sudah sekali negatif, kalau hasilnya negatif maka juga akan dipulangkan ke tanah air dengan tanggung jawab perusahaan. Nanti kita akan jemput juga," tandas Yurianto.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami