search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Kasus Positif Dalam Investigasi: 1 Pilot, 1 PMI dan 3 Orang Transmisi Lokal
Jumat, 17 April 2020, 22:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan pada Kamis (16/4/2020)kemarin ada 5  kasus  positif dalam investigasi. Diantaranya, satu orang pilot dinyatakan positif, 4 orang WNI asal Bali yakni satu orang PMI dan 3 orang transmisi lokal sehingga menyebabkan angka transmisi lokal bertambah.     

[pilihan-redaksi]
Terkait dengan jumlah pekerja migran indonesia (PMI) yang sudah pulang ke Bali dari tanggal 22 Maret samapai 16 April  sebanyak 9.647 PMI termasuk yang pulang dari Pelabuhan Benoa. Masih ada yang akan pulang. Menurut informasi dari Kementerian Luar Negeri, masih akan ada kepulangan PMI ke Bali baik melalui Bandara maupun Pelabuhan Benoa. 

Mengenai kepastian berapa yang akan pulang, data tersebut masih sulit karena data belum pasti karena para PMI banyak melamar langsung ke agen kapal pesiar sehingga Pemerintah tidak aada data pasti. Kedepan agar diatur mekanisme agar agen yang mengirim tenaga kerja ke luar negeri, data tersampaikan ke pemerintah sehingga pemerintah memiliki data yang akurat.

Transmisi lokal yang ada karena terjangkit dari PMI yang sedang dirawat, terjangkit dari orang yang terjangkit dari daerah lain dan terjangkit dari WNA. Terkait  anggaran karantina, Dewa Indra tidak bisa menyebutkan jumlah anggaran  dengan pasti karena dipengaruhi dinamika jumlah pasien yang dikarantina. 

Namun dapat dipastikan, Pemprov  tidak kekurangan dana. Terkait ketersediaan APD, Dewa Indra menyampiakan hasil pengecekan ke Dinas Kesehatan Provinsi persediaan APD, rapid test dan masker baik masker bedah dan masker N95 masih dalam keadaan cukup untuk seminggu kedepan. Pemprov Bali selalu menambah  ketersediaan APD dan Rapid test, untuk memastikan penanganan berjalan dengan baik dan  aman. 

"Hari ini tidak ada kesulitan ketersediaan APD," katanya, Jumat (17/4/2020).

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami