search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Upaya Satgas Covid-19 Desa Adat Penatih Cegah Penyebaran Virus Corona
Senin, 20 April 2020, 15:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Penatih berupaya mensinergikan secara utuh semua elemen masyarakat baik adat, tokoh masyarakat, pengusaha, dan peran pemerintah daerah dalam menangani covid-19 melalui beberapa langkah kegiatan.

[pilihan-redaksi]
Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Penatih, I Wayan Eka Yana mengatakan kegiatan diawali dengan perencanaan bersama sama, yang tujuannya untuk membangun partisipasi masyarakat secara utuh. Adapun pelaksanaan kegiatan dalam rangkaian ini diantaranya dilakukan persembahyangan dan "ngaturang pakeling" di Pura Penataran Penatih dan Kayangan yang dipimpin oleh Jero Mangku Gede.

Selain itu, dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh jalan raya, gang, serta rumah warga yang dilakukan oleh para Sekeha Teruna dan relawan di masing masing banjar. Disamping itu juga melakukan pembagian sanitizer ke rumah-rumah warga, pembagian masker, pembagian westafel pencuci tangan di beberapa titik dan seluruh bale banjar,  pembuatan video imbauan tentang pola hidup bersih dan sehat,juga imbauan  sosial berkumpul oleh lurah, pembatasan jam buka operasional kegiatan oleh Jero Bendesa serta cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Sebagai puncak dari pada seluruh kegiatan adalah pembagian sembako kepada seluruh warga desa adat terdampak. Dalam kesempatan ini baik secara pribadi dan masyarakat, Ketua Satgas Gotong Royang Desa Adat Penatih mengucapkan terima kasih kepada donator diantaranya LPD Desa Adat Penatih, Pasar Adat Penatih,  Bapak dr. Wayan Sudana,  Semangat Karya Group, Bapak Ir Ketut Buda,  Bapak I Ketut Astika  SE, Babi Guling Nyoman Siring, Koperasi Semangat Sejahtera, serta seluruh Kelian Adat, Kelian Sekeha Teruna, Relawan  Atas Gotong Royong yang terjalin.

"Kepada seluruh warga penatih mari bersama sama menjaga kondisi diri sendiri guna menjaga keluarga dan kita semua dalam keadaan baik dan dalam lindungan NYA," ungkapnya. 

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami