search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Meski Pakai APD, Gugus Tugas Tabanan Heran 3 Tenaga Medis Positif Covid-19
Senin, 8 Juni 2020, 21:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Sejak beberapa hari terakhir tiga orang tenaga medis positif Covid-19 di Tabanan. Ketiganya merupakan perawat yang bertugas di lokasi karantina PMI di sebuah hotel di Denpasar. 
 

[pilihan-redaksi]
Ketua harian satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Gede Susila menyebutkan, kondisi ketiganya sudah berangsur stabil. 
 

“Sudah stabil, kami berharap mereka bisa segera sehat,” katanya, Senin, (8/6). 
 


Susila mengklaim, pihaknya telah menetapkan standar terkait petugas kesehatan yang menangani Covid-19, termasuk dengan alat pelindung diri. ”Kami masih lakukan pengecekan kenapa bisa terpapar Covid-19,” ujarnya. 
 

Ketiga perawat ini mendapatkan perawatan intensif di RS Nyitdah, Kediri. Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Tabanan hingga, Senin (8/6) sebanyak 27 orang. Sembuh 17 dan 10 masih dalam perawatan.
 
 
Tiga orang tenaga medis ini diketahui terjangkit Corona mulai Sabtu, (6/6). Saat itu dua orang tenaga medis dipastikan positif setelah menjalani uji swab. Sehari setelahnya seorang perawat kembali diketahui positif. Kasus tenaga medis yang kembali positif Covid-19 dan meningkatnya transmisi lokal membuat upaya new normal dibuka lebih luas menjadi tersendat. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami