search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hasil Rapid Test Tahanan Titipan Reaktif, Napi Lain Panik
Kamis, 2 Juli 2020, 16:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beberapa waktu lalu, Polresta Denpasar sempat dibuat heboh lantaran seorang tahanan titipan dari Kejari Denpasar dinyatakan reaktif setelah di tes rapid. Hal ini membuat panik para tahanan lainnya dan terpaksa harus diungsikan ke sejumlah sel di Polsek wilayah hukum Polresta Denpasar.

 

[pilihan-redaksi]
"Ya memang benar saat hasil rapid tes ada seorang tahanan titipan kami (Kejari Denpasar) di Polresta Denpasar menunjukkan hasil reaktif. Namun setelah dilakukan uji lanjutan dengan swab tes, hasilnya negatif," tutur Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Denpasar I Wayan Eka Widanta, Kamis (2/7).


Diceritakannya, saat itu tahanan yang dinyatakan hasil reaktif langsung dijemput Satgas Covid Kota Denpasar untuk kemudian dikarantina di Biaung. 


"Tahanan lainnya terpaksa kita oper ke beberapa tempat. Tahanan semua panik, sempat teriak-teriak. Demi keamanan kita ungsikan," kenangnya.


Eka menyebut tahanan yang merupakan kasus narkotika itu saat rapid tes hasilnya reaktif. Kemudian setelah dites swab menunjukkan positif covid. Dari sinilah muncul kepanikan para tahanan lain, termasuk petugas jaga.


"Anehnya, saat dilakukan swab untuk kedua kalinya balai kesehatan hasilnya dinyatakan negatif. Tetapi tetap kita lakukan pengawasan dan karantina selama 14 hari," ucapnya.


Sekarang ini, kata dia, tahanan tersebut dititipkan di Lapas Kelas II A Kerobokan. "Minggu depan dia sudah menjalani sidang pertama," tutup Eka Widanta.
 

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami