search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bakohumas dan Media Bersinergi untuk Berita Baik
Senin, 6 Juli 2020, 16:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Informasi yang baik berperan penting dalam membentuk kepercayaan masyarakat. Untuk itulah sangat penting penyampaian informasi yang bersifat edukatif agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik.

[pilihan-redaksi]
Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Najamuddin Amy S Sos MM menyampaikan penekanan tentang pentingnya sinergi antar perangkat daerah dengan media.

"Dalam situasi ini kita harus bersinergi bersama. Pemerintah sebetulnya sangat mengharapkan masukan atau saran bahkan kritikan dari teman-teman," ungkap Najamuddin, pada Rakor sekaligus konferensi pers bareng wartawan berbagai media, Jumat (3/7). 

Bahwa sebagai orang yang paham dengan kode etik jurnalistik, setiap insan pers tahu bagaimana menyampaikan informasi yang baik.

"Bahwa kita tidak berada di ruang publik yang hampa yang tidak ada gangguan. Dan ancaman kita ini jurnalisme yang gencar," papar Najamuddin, pada rakor yang dihadiri jajaran Bakohumas NTB.

Yakni Kapenrem, Kajati, Humas Polda NTB, dan Ambassador Humas Pemprov. Sebagai bagian dari pilar demokrasi, peran Bakohumas untuk meluruskan setiap berita. Namun tidak untuk menggurui juga tidak untuk menceramahi. Kenapa Bakohumas penting dibentuk, karena sebagai Humas tentunya memiliki keterbatasan. Bahwa pimpinan tidak bisa bergerak sendiri.

Sementara perwakilan dari Kajati, Dedy Irawan menjelaskan, terkait pemberitaan media soal adanya penyimpangan misalnya, itu adalah berita buruk. Karena akan terkait dengan hukum. Tapi akan menjadi berita yang baik, karena akan ada penindakan hukum.

"Sampaikan kalau ada penyimpangan. Anggaran Covid-19 misalnya. Apabila ada penyimpangan anggaran maka akan dituntut penegakan hukum," tegasnya.

Untuk saat ini, Bakohumas NTB sudah menuntaskan agenda rapat koordinasi dengan media dan lembaga penyiaran di pulau Lombok. Kegiatan serupa akan digelar di pulau Sumbawa. Ke depannya, akan dibentuk Bakohumas di setiap kabupaten dan kota di NTB.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami