search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Objek Wisata di Tabanan Penuhi Standar Protokol Kesehatan Dibuka
Minggu, 19 Juli 2020, 21:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Mengawali penerapan new normal atau tatanan kehidupan era baru Kabupaten Tabanan membuka lima objek wisatanya, yakni diantaranya; Tanah Lot, Ulun Danu Beratan, Kebun Raya Bedugul, Jatiluwih dan The Blooms Garden Bedugul.

 


[pilihan-redaksi]
Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Gede Sukanada menyebutkan, pembukaan objek wisata di Tabanan akan dilakukan secara simbolis di Ulun Danu Beratan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada Senin, 20 Juli 2020.

 

 

“Lima yang paling memenuhi standar,” katanya Minggu, 19 Juli 2020.

 

 

Tabanan tercatat memiliki 24 daerah tujuan wisata atau disebut DTW. Dari jumlah itu, ada tujuh yang masuk kategori paling memenuhi standar. Namun masih ada beberapa catatan dari Dinas Pariwisata.

 

 

Dua objek wisata tersebut adalah Air Panas Angseri dan Pura Luhur Batukaru. Kedua obyek wisata ini belum memiliki petugas khusus dan informasi Covid-19.

 

 

Selain itu ada enam obyek wisata yang dianggap memenuhi. Delapan kurang memenuhi dan dua tidak layak sama sekali dikunjungi karena belum protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

 


Untuk obyek wisata yang belum memenuhi standar atau kurang, Dinas Pariwisata Tabanan terus melakukan evaluasi dan pembinaan. Agar bisa menerima wisatawan selama pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Tabanan mengeluarkan sertifikat yang ditandatangani oleh bupati.  

 

 

Sukanada menyebutkan, untuk pemberian potongan harga tiket masuk selama pandemi Covid-19 di objek wisata, hal tersebut diserahkan kembali ke pengelola.

 

“Seperti Ulun Danu ada paket kunjungan ditambah makan di restoran,” ujarnya.

Reporter: Humas Covid Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami