search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hotel di Kuta Ini Mulai Menggeliat Diisi Tamu Domestik Hingga Artis
Senin, 20 Juli 2020, 19:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dibukanya era normal baru bagi sebagian usaha pariwisata mungkin tidak begitu berpengaruh karena wisatawan domestik baru mulai dibuka pada 31 Juli mendatang.

[pilihan-redaksi]
Namun kondisi tersebut tidak begitu berlaku bagi sebagian usaha seperti hotel di kawasan Kuta ini, yakni Bali Summer hotel. Akuntan Hotel, Merie mengaku pihaknya sudah menerima reservasi sejak awal Juni 2020 lalu. Bahkan, tidak tanggung-tanggung tamu yang menginap merupakan rombongan artis dari Jakarta yang tidak mau diekspos.

"Sebenarnya, sejak Juni sudah menerima tamu tapi perdananya sejak 2 minggu lalu tapi sempat seminggu tidak ada tamu sekarang masuk lagi," ujarnya, Senin (20/7/2020) saat dihubungi.

Ia mengaku sejak Maret 2020, untuk okupansi hotel sudah nihil tamu atau ditutup, sehingga untuk menyiasati efisiensi, managemen hotel terpaksa merumahkan karyawan. Hal ini berbanding terbalik saat kondisi sebelum pandemi Covid-19 dimana rata-rata tingkat okupansinya mencapai 70% dari total 58 kamar.

"Kemarin rombongan tamu hanya mengisi 4 kamar selama 3 hari," sebutnya seraya menambahkan kedepan pihaknya masih belum mengantongi reservasi kamar.

Untuk menggaet tamu, pihaknya hanya menunggu kedatangan tamu untuk mereservasi sembari berharap keadaan bisa kembali normal okupansi hotelnya kembali terpenuhi.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami