search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putus Pandemi, Tempat Ibadah Penting Dilakukan Sanitasi
Sabtu, 5 September 2020, 20:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Pandemi Covid-19 masih belum usai. Dengan segala pertimbangan, pemerintah akhirnya memutuskan untuk menerapkan New Normal, yang berarti, masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk kembali beraktivitas dengan standar kebersihan diri yang lebih baik dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Kebersihan, guna menunjang pola hidup baru di era New Normal, demi menjaga kesehatan dan kebaikan bagi masyarakat sangat penting dilakukan. Sehingga, masyarakat dalam beraktivitas tidak memiliki rasa was-was lagi," jelas Field Promotion Supervisor (FPS) PT Victoria Care Indonesia (VCI) Bali, I Gusti Ayu Citra Wati, didampingi Andriani (FPS) dan beberapa rekannya di Sabtu (5/9) di Pura Goa Lawah, Semarapura.

Maka dari itu, Secret Clean merupakan merek produk kebersihan terpercaya yang telah mendapatkan review positif dari tenaga-tenaga medis di Indonesia. Salah satu tempat yang disanitasi menggunakan Secret Clean Disinfectant di Pura Goa Lawah, Semarapura. Pura yang terletak di Kabupaten Klungkung ini termasuk dalam 6 pura utama di Bali yang tentu saja saat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang penting.

"Ditilik dari lokasinya yang unik, yaitu merupakan pertemuan antara Gunung dan laut yang dalam konsep Agama Hindhu dinamakan Nyegara-gunung. Pura yang berumur lebih dari 10 abad ini telah berkali-kali mengalami restorasi, namun bagian utamanya tetap dipertahankan sebagai ciri khas yang menjadi kebanggaan warga Klungkung," katanya.

Maka dari itu, untuk memastikan Pura Goa Lawah ini bebas kuman, virus dan bakteri, satu hari sebelum digunakan untuk ibadah, tim kebersihan Secret Clean telah melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan umat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Hal ini dilatar belakangi oleh mulai dibukanya fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan. Aksi CSR Secret Clean menyasar ke tempat ibadah, karena merupakan ruang publik yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama, dengan durasi ibadah yang cukup lama (minimal 1–2 jam).  

"Oleh karena itu, sanitasi tempat ibadah dilakukan agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik," paparnya.

Secret Clean berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia agar dapat beraktivitas tanpa rasa was-was, yaitu dengan menyediakan produk-produk kebersihan berkualitas untuk menunjang kehidupan yang lebih baik. 

"Secret Clean dapat membantu mensanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia, dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat risiko penularan yang cukup tinggi,” jelas Sumardi Widjaja selaku COO PT Victoria Care Indonesia.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami