search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Lombok Timur Positif Covid-19
Rabu, 23 September 2020, 07:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukirman Azmy dinyatakan positif Covid-19, menyusul hasil Swab yang dilakukan di RSUD Soedjono Selong, Lotim pada Senin (21/9).

Saat konferensi pers yang digelar di Pendopo Bupati Lotim, Selasa (22/9) malam, Kadis Kesehatan Pemkab Lotim, dr H Hasbi Santoso menjelaskan, Bupati Lotim terkonfirmasi Covid-19, pasca melakukan perjalanan keluar daerah, yakni ke Sibolga dan lanjut ke Jakarta. 

Riwayat perjalanan ke luar daerah tersebut sementara diyakini sebagai penyebab Bupati Sukirman terpapar Covid dan bukan akibat transmisi lokal.

"Bupati dalam kondisi sehat dan sekarang menjalani isolasi mandiri," jelas Kadis dr Hasbi Santoso. 

Sesuai protap terbaru, Bupati harus diisolasi selama 10 hari dan dijalani di kediaman resminya. Selama isolasi berjalan lanjut dokter Hasbi Santoso, Bupati harus istirahat dari tugasnya.

"Sebelum dan setelah dilakukan tes swab, beliau tidak menunjukkan gejala adanya covid, namun tetap harus menjalani isolasi," ucap Kadiskes Lotim.

Pasca Bupati Sukirman positif terkonfirmasi Covid-19, tim gugus tugas setempat langsung melakukan tracing kontak pada orang-orang terdekat Bupati. Terutama yang diketahu pernahi kontak erat di pendopo Bupati. 

Termasuk Wakil Bupati, H Rumaksi SJ turut dites usap atau Swab. Sementara waktu, tugas harian Bupati Sukirman yang harus menjalani isolasi, diserahkan kepada Sekretaris Pemkab Lotim, HM Juaini Taufik dengan regulasi wajib lapor.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami