search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Obati Kerinduan Penggemar, Harmonia Rilis Lagu Baru
Minggu, 18 Oktober 2020, 13:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Setelah penundaan peluncuran album ke-3 di bulan Juli lalu, akhirnya Harmonia band berinisiatif untuk meluncurkan 1 single yang akan ada di album ke-3 untuk mengobati kerinduan penggemar.

Lagu yang berjudul “Ini Aku (jadi diriku)” cukup berbeda dari tema dari lagu-lagu Harmonia sebelumnya yang lebih banyak membahas tentang tema percintaan. Lagu ini membahas tentang sebuah seni untuk bersikap tidak peduli atau istilah para remaja disebut "bodo amat". 

Krisna mewakili personil band menjelaskan alasannya. Ia melihat banyak sekali orang ketika diberi kritik keras yang tidak membangun oleh orang bermodalkan omongan, tetapi tidak ada apa-apanya. Mereka malah merasa marah dan jengkel bahkan berpikir terlalu keras hingga berujung stres.

"Padahal perlu kita ketahui bahwa sebaik apapun hal yang kita lakukan, kalau orang gak suka ya bakal tetap ada celah buruk nya di mata mereka, begitu juga sebaliknya ketika orang tersebut support dengan kita, mereka akan selalu setia mendukung kita. Jika pun kita ada kesalahan, mereka akan menegur kita dengan kritik yang membangun," ungkapnya, Minggu (18/10/2020) dalam rilisnya.

Maka dari itu, dia membuat lagu baru ini agar anggota band dan semua orang yang juga merasa demikian agar tetap fokus dengan apa yang dianggap bagus dan benar. Dan, kata dia, lebih tidak peduli dengan omongan orang yang hanya bisa berkomentar tanpa memberi masukan yang membangun. 

"Ya istilahnya bodo amat lah sama yang mereka bilang, yang penting kita maju," sebutnya.

Adapun kesulitan penggarapan lagu ini adalah yang pertama untuk proses kreatif. 

"Karena kan kita di album ke-3 memang proses kreatif sampai rekamannya di rumah, ya jadi harus lebih bisa mandiri dan membagi tugas karena sampai operator harus kita-kita juga. Trus buat aransemen yang lebih fresh tanpa melupakan karakter awal dari band ini," tulisnya.

Untuk peluncuran video lagu "Ini Aku (jadi diriku)" akan dilakukan di Channel YouTube Harmonia pada Minggu (18/10/2020) hari ini pukul 18.00 WITA. Mereka berharap album ke-3 akan rampung dan segera dirilis pada tahun 2020 ini.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami