search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Balawista Gianyar Amankan 3 Pemuda Terseret Ombak
Senin, 19 Oktober 2020, 15:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Balawista Kabupaten Gianyar cepat tanggap amankan 3 pemuda terseret ombak Pantai Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Minggu (18/10) sore. 

Informasi dihimpun, tiga pemuda ini awalnya sedang asik mandi. Namun diduga terlalu berenang ke dalam hingga sulit kembali ke tepian. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 WITA. Saat bersamaan, cukup banyak masyarakat yang juga mandi di pantai namun sebatas di bibir ombak.

Ketiga pemuda tersebut yakni, I Gede Muliawan, 20, asal Karangasem yang tinggal di Banjar Lebah, Desa Keramas,  Blahbatuh, Gianyar. I Kadek Juliarta Atmaja dan I Nyoman Adayasa, sama-sama asal Banjar Biya, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Sementara tim Balawista dipimpin I Ketut Yoga Yasa bersama 3 orang anggota melakukan penyelamatan dengan menggunakan Rescue Tube dan ketiga korban dapat diselamatkan. Dengan kejadian tersebut korban tidak dibawa ke Puskesmas maupun rumah Sakit mengingat kondisi korban stabil.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati, dikonfirmasi Senin (19/10) membenarkan kejadian tersebut.  Penyebab mereka terseret ombak diduga karena mandi terlalu ke dalam laut, sehingga terseret arus.

 

“Yang memberikan pertolongan anggota yang ada di pos dua menggunakan alat tube rescue,” jelasnya.

Pasca diselamatkan ketiga korban dibawa ke tepi pantai, bahkan korban yang keadaannya lemas diarahkan untuk beristirahat terlebih dahulu. Selain petugas dari Balawista, warga sekitar yang kebetulan ada di lokasi juga turut membantu ketiga korban. 

“Anggota yang menyelamatkan di pos dua ada tiga orang,” sambungnya.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami