search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengiriman Logistik KPU Tabanan Terhambat Hujan
Senin, 2 November 2020, 22:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pengiriman logistik untuk KPU Tabanan sempat tersendat karena hujan. Sebuah truk fuso besar tiba di halaman GOR Debes membawa ribuan kotak suara

Kedatangan truk pengangkut logistik asal Jawa ini tiba saat hujan deras melanda, sehingga muatan berupa kotak suara tidak bisa diturunkan langsung. 

Dibutuhkan waktu hampir satu jam lebih menunggu hujan reda, baru kotak suara tersebut bisa diturunkan. Jumlah kotak suara yang diterima Tabanan sebanyak 1.130 sesuai dengan jumlah TTPS dan 30 untuk sepuluh kecamatan.

“Tabanan total menerima 1.160 kota suara untuk TPS dan di kecamatan masing-masing 3 kotak,” kata Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa, (2/11). 

GOR Debes Tabanan Senin (2/11) mulai dijadikan lokasi penyimpan logistik seperti kotak suara, tisu dan sarung tangan. 

Diakui, dalam penurunan logistik Pilkada, pihaknya terkendala cuaca yang kurang bersahabat. Bahkan  ketika truk pengangkuat kotak suara tiba, Tabanan sedang diguyur hujan deras. Pihaknya harus menunggu beberapa sampai hujan benar-benar berhenti, agar kotak suara tidak rusak karena basah. 

“Penurunan agak terhambat hujan. Syukurlah segera reda sehingga segera bisa diturunkan,” ungkap Weda. 

Dikatakan, sejauh ini sudah ada beberapa logistik yang datang. Selain kotak suara, juga sudah kedatangan tisu, sarung tangan plastik untuk pemilih dan tinta. Sementara logistik lainnya seperti bilik ataupun surat suara akan datang menyusul. 

“Saat ini sudah datang logistik berupa tisu, sarung tangan, tinta dan kotak suara,” katanya.

Terkait keberadaan GOR Debes sebagai lokasi penyimpanan logistik, Weda menilai sudah sangat bagus. Selain luas, juga tidak ada yang bocor dan aman. Apalagi sudah dipasangi CCTV dan akan ada petugas yang menjaga logistik 24 jam. 

“Dengan kondisi musim hujan saat ini, lokasi ini sangat memadai untuk tempat  penyimpanan,” ujarnya.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami