search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kreatif, Pohon Natal Unik Setinggi 7 Meter Dibuat dari Drum Bekas
Sabtu, 26 Desember 2020, 09:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ide kreatif untuk mewujudkan karya unik dengan biaya minim bukan tidak mustahil. Bahkan mampu menjadi sesuatu menarik minat khalayak untuk melihat.

Seperti halnya dilakukan Jos Darmawan pemilik salah satu daya tarik wisata buatan Kebon Vintage Cars Bali. Ia membuat pohon Natal menggunakan drum bekas setinggi 7 meter menggunakan belasan drum bekas yang bahannya dikumpulkan satu demi satu dari pemulung.

Saat ditemui di Kebon Vintage di jalan Tegal Harum, Desa Biaung, Denpasar, ia menjelaskan kreasi ini dibuat untuk menyiasati harga pohon natal yang lumayan mahal."Kalau saya beli pohon natal yang plastik saja sudah habis banyak. Yang 4 meter saja harganya mencapai Rp 7 jutaan," ucapnya.

Drum bekas dipotong dan disusun sehingga berbentuk Pohon Natal yang dihiasi dengan pernak-pernik natal, mulai dari Santa, gambar boneka salju, hingga gambar mobil. "Ada dua pohon Natal disini yakni yang berwarna emas dan berwarna perak," katanya.

Pohon natal dari drum bekas ini berawal dari keinginan membuat pohon natal tinggi dan unik. Mengingat ada banyak stok drum maka dicoba memanfaatkan drum tersebut.

"Saya punya banyak drum yang saya kumpulin dari pemulung, ada stok 100 drum sehingga buat pohon natal besar dan tidak mahal," sebutnya. Satu pohon Natal menurut dirinya menghabiskan 12 drum dengan biaya pembuatan Rp 2.5 juta untuk satu pohon Natal tersebut.

"Harga drum Rp700 ribu, Cat Rp250 ribu yang ditotal dengan tambahan lainnya habis Rp2,5 juta. Pengerjaan dilakukan selama 6 hari dengan 4 orang pekerja," sebutnya sembari menambahkan ada pengunjung yang sangat berminat melihat pohon natal tersebut.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami