search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Bongkar Kuburan Diduga Janin Hasil Aborsi
Kamis, 14 Januari 2021, 23:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Di tanah milik almarhum Kamarudin, di Dusun Teluk Nara Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, ditemukan kuburan anak kecil tanpa identitas, Kamis (14/1). 

Polisi akhirnya melakukan penggalian kuburan, dan menemukan kain putih berisi jasad janin manusia yang sudah hancur. Diperkirakan janin tersebut berusia kurang lebih tujuh bulan dan sudah dikubur sekitar lima hari lalu.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah SH melalui Kapolsek Pemenang, Iptu Lalu Iskandar Zulkarnaen menyampaikan, Suaef (34 tahun) keponakan dari almarhum Kamarudin,  yang pertama kali menemukan kuburan tersebut dan melaporkannya ke Bhabin setempat.

"Kami langsung melakukan koordinasi dengan Satreskrim Lombok Utara dan Puskesmas Nipah. Untuk dilakukan penggalian oleh nakes," terang Kapolsek Iskandar Zulkarnaen. 

Setelah dilakukan koordinasi, janin manusia yang sudah hancur tersebut dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. 

Kapolsek Iptu Iskandar Zulkarnaen mengungkapkan, Suaef keponakan pemilik lahan saat itu hendak bersih-bersih. Dan melihat ada gundukan tanah yang di atasnya ditanamkan pohon di setiap ujungnya. Diduga gundukan tanah tersebut adalah kuburan anak kecil. 

Kemudian Suaef menuju rumah bibinya, Baiq Hainun, yang lokasinya tidak jauh dari tempat penemuan yang diduga kuburan anak kecil. Suaef bermaksud menanyakan kepada bibinya, selaku ahli waris dari tanah tersebut, soal ada penemuan yang diduga kuburan anak kecil.

Dikarenakan bibinya juga tidak tahu tentang keberadaan gundukan tanah tersebut, Suaef akhirnya menelpon Kadus Teluk Nara.

"Setelah Kadus Nara, Alwi Dahlan diberi tahu tentang kejadian tersebut, akhirnya langsung menghubungi Bhabinkamtibmas setempat," imbuh Kapolsek Iptu Iskandar Zulkarnaen.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami