search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Paus Sepanjang 10 Meter Terdampar di Pantai Batubelig
Kamis, 21 Januari 2021, 13:10 WITA Follow
image

beritabali/Oka Suarjana

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Warga dikejutkan dengan temuan paus terdampar di Pantai Batubelig, Kerobokan, Badung pada Kamis (21/1/2021).

Jenis paus yang belum diketahui jenisnya dan dengan panjang kurang lebih 10 meter ini diketahui sudah mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Salah satu warga Kerobokan, Oka Suarjana mengatakan saat ini sedang melakukan evakuasi untuk dikuburkan di pesisir Pantai Batubelig.

Hal ini dikarenakan paus ditemukan sudah dalam keadaan membusuk dan beberapa bagian tubuh paus sudah hancur. Proses Penguburan bangkai paus terdampar ini dilakukan di pesisir Pantai Batubelig, Kerobokan. 

"Proses penguburan ini menggunakan alat berat, disaksikan oleh warga, Polair, BKSDA Bali, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kerobokan Kelod," ujarnya.

Ia memperkirakan paus tersebut sudah mati lebih dari satu hari di tengah laut. Sebelumnya, di Pantai Batubelig juga pernah terjadi seekor paus punggung bongkok seberat 5 ton terdampar pada 14 Januari 2009 lalu. Peristiwa langka ini menarik perhatian warga setempat dan juga turis asing yang sedang berlibur di pantai ini. 

Paus berjenis punggung bongkok sepanjang kurang lebih 12 meter ini terdampar di Pantai Batubelig Kuta Utara sekitar pukul 12.00 WITA. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami