search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Ajak Warga Kritisi Maladministrasi Pelayanan Publik
Senin, 8 Februari 2021, 13:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Jokowi Ajak Warga Kritisi Maladministrasi Pelayanan Publik

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong semua pihak harus menjadi bagian dari proses mewujudkan pelayanan publik yang baik. Hal ini dikatakan Jokowi dalam sambutan Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020 secara virtual, Senin (8/2/2021).

"Semua pihak harus menjadi bagian dari proses untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik," ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta masyarakat aktif menyampaikan kritik, saran ataupun potensi maladministrasi dari penyelenggara pelayanan publik.

"Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik masukan ataupun potensi maladministrasi dan para penyelenggara pelayanan publik juga harus terus meningkatkan upaya perbaikan perbaikan," tutur dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menyadari banyak hal yang sudah dicapai dan diperbaiki pemerintah.

Namun ia meyakini, Ombudsman RI telah
menemukan berbagai kekurangan yang harus diperbaiki pemerintah.

Karenanya, laporan Tahunan Ombudsman RI kata Jokowi menjadi catatan penting untuk meningkatkan standar kualitas pelayanan publik kedepannya.

"Saya yakin Ombudsman Republik Indonesia juga telah menemukan berbagai kekurangan yang perlu kita perbaiki. Catatan ini sangat penting untuk mendorong peningkatan standar kualitas pelayanan publik di masa yang akan datang," ucap dia.

Tak hanya itu, Jokowi mengatakan di masa pandemi, masyarakat harus diberikan penanganan yang cepat di bidang kesehatan, perlindungan dan bantuan yang cepat dari negara.

Sehingga masyarakat bisa bertahan dan menjaga kualitas kehidupannya. Karena itu, Jokowi menekankan dalam situasi krisis harus mampu mengubah frekuensi dari normal ke ekstraordinary.

"Saya selalu menekankan bahwa dalam situasi krisis kita harus mampu merubah frekuensi kita dari frekuensi yang normal ke frekuensi yang extraordinary. Cara kerja yang berubah dari cara kerja yang rutinitas menjadi cara kerja yang inovatif dan selalu mencari smart shortcut," tutur Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota Ombudsman periode 2016-2021 .

"Serta selamat bertugas kepada pimpinan Ombudsman periode 2021-2026. Apa yang telah dilakukan Ombudsman selama ini telah membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik di negara kita," katanya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami