search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Temuan Mayat Tanpa Busana di Perairan Jungut Batu, Pemancing yang Hilangkah?
Selasa, 16 Februari 2021, 21:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Di tengah upaya pencarian terhadap tiga orang pemancing yang dilaporkan menghilang di Pantai Mimba, Desa Padangbai, Manggis, Karangasem, sosok mayat tanpa busana ditemukan mengambang di perairan Nusa Lembongan, Klungkung pada Selasa, (16/02/2021).

Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Anak Agung Alit Supartana menjelaskan, terkait penemuan jenazah tersebut, pihaknya pertama kali mendapat informasi dari KBO Polres Klungkung.

Informasi tersebut dikatakan bahwa ada nelayan yang menemukan sosok jenazah mengambang di kawasan perairan Jungut Batu, Nusa Lembongan, Klungkung.
 
Berbekal informasi tersebut pihaknya kemudian menuju ke lokasi yang dimaksud. Hanya saja setelah tiba di lokasi tersebut, rupanya target telah bergeser terbawa arus hingga ke wilayah Pantai Lebih. Setelah berkoordinasi dengan nelayan akhirnya jenazah tersebut bisa ditemukan dan langsung dievakuasi menuju ke Padangbai.

Saat ditemukan, jenazah tersebut mengambang tanpa busana dengan kondisi hampir seluruhnya sudah berubah, bentuk muka dan seluruh tubuh dalam keadaan membengkak.

"Kami tidak berani memastikan apakah itu target atau bukan, pihak keluarga juga belum berani memastikan apakah itu benar anggota keluarganya atau bukan, untuk lebih lanjut kami serahkan ke tim identifikasi, jenazah sudah dibawa ke RSUD Karangasem," jelas Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Anak Agung Alit Supartana usai melakukan evakuasi.

Seperti pengalaman sebelum - sebelumnya lanjut Supartana, setiap korban meninggal yang mengambang di lautan hingga dua atau sampai tiga hari maka kondisi fisiknya akan berubah seperti yang terjadi pada jenazah yang ditemukan tersebut.

"Yang penting kita temukan jenazah ini di tengah laut, entah itu target atau bukan kita tunggu tim identifikasi, karena sementara hingga saat ini belum ada laporan lain terkait adanya pemancing atau orang hilang di lautan," tandasnya.

Terkait jenazah yang ditemukan tanpa pakaian, menurut Supartana seperti pengalamannya juga, kebanyakan korban tenggelam atau mengalami insiden serupa cukup sering ditemukan dalam kondisi tanpa pakaian, kemungkinan hal tersebut dikarenakan yang bersangkutan dalam keadaan panik sehingga melepas semua pakaian agar menjadi lebih ringan untuk menyelamatkan diri.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami