search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Serunya Menikmati Sensasi Wahana Air Irigasi di Penarungan Badung
Jumat, 12 Maret 2021, 16:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Bagi yang ingin melepas penat di tengah kondisi pandemi mungkin tempat rekreasi ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan baik perseorangan ataupun bersama sanak keluarga.

Salah satunya adalah Lazy River Penarungan di daerah Banjar Blumbang, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. 
Tempat ini bisa dikatakan unik karena memanfaatkan aliran irigasi subak di desa setempat. Para pengunjung akan diajak menikmati wahana air irigasi sepanjang satu setengah kilo meter menggunakan sejenis perahu karet dengan ukuran sedang.

"Pengunjung bisa menikmati 30 sampai 40 menit lamanya, bisa dikatakan tidak ada pembatasan waktu kapan pengunjung ingin berhenti untuk sekali treknya," sebut salah satu pengelola, Karim di tempat tersebut. 

Selain menikmati sensasi petualangan berada di atas perahu karet mengikuti aliran arus irigasi, para pengunjung juga bisa menikmati jogging track serta melukat di Pancoran Solas Taman Beji Paluh.

"Ada beberapa kegiatan dapat dinikmati nantinya selain menikmati sensasi naik perahu karet," katanya.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba bisa datang langsung dari jam 09.00-17.00 WITA dengan tarif relatif terjangkau mulai Rp30 ribu untuk dewasa dan Rp20 ribu anak-anak.

Ia menambahkan tempat rekreasi yang alami atau menyatu dengan alam dengan melibatkan potensi desa masih berpotensial dikembangkan di beberapa desa di Kabupaten Badung karena dinilai masih mampu menarik minat para pengunjung datang menikmati suasana desa.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami