search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Status Kartu Prakerja Sedang Diproses, Apa Artinya?
Rabu, 17 Maret 2021, 08:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Status Kartu Prakerja Sedang Diproses, Apa Artinya?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Mekanisme seleksi yang cukup jelas untuk lolos pada program Kartu Prakerja, sebenarnya sudah didesain agar mudah dipahami. Lalu apa artinya jika Status Kartu Prakerja Sedang Diproses? Status terkini yang diberikan menandakan sejauh mana permohonan dan data tengah di proses, sehingga Anda yang ikut mendaftar pada gelombang yang baru saja ditutup bisa terus memonitornya. Status Kartu Prakerja ‘Sedang Diproses’, belakangan banyak disalah artikan oleh masyarakat.

Status Kartu Prakerja Sedang Diproses

Setiap mendapat kemajuan, status di dashboard situs Kartu Prakerja yang Anda miliki akan berubah. Hingga saat ini, masih ditemukan beberapa akun yang memiliki status Kartu Prakerja Sedang Diproses. Masyarakat kemudian banyak salah paham, bahwa status ini merupakan kepastian bahwa permohonan keikutsertaan yang diajukan pasti disetujui.

Padahal kenyataannya, status ini diberikan pada permohonan yang benar-benar tengah dievaluasi oleh tim dari program Kartu Prakerja sendiri. Mulai dari kebenaran data, hasil tes, dan lain sebagainya, semua dicermati satu per satu agar program ini bisa benar-benar tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal. Meski demikian masih ada saja golongan masyarakat yang belum memahaminya.

Status Pasti dari Permohonan Kartu Prakerja

Sebenarnya, sistem dari program ini juga sudah didesain sedemikian rupa agar bisa menjadi program yang mudah dipahami dan jelas statusnya. Ketika status yang tertera masih ‘Sedang Diproses’ atau ‘Sedang Dievaluasi’, maka lamaran yang masuk memang benar-benar tengah dicermati oleh tim.

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa pengajuan yang dilakukan berhasil dan lolos menjadi penerima program Kartu Prakerja ini? Ada beberapa cara sederhana. Pertama, peserta yang dianggap memenuhi syarat akan menerima pesan singkat ke nomor seluler yang telah dimasukkan ketika menginput data diri. Jadi selalu pastikan nomor tersebut aktif ya.

Kedua, peserta akan mendapati status lolos atau tidaknya melalui dashboard dari akun program Kartu Prakerja yang dimiliki. Ketika masuk ke laman tersebut dengan identitas yang sudah dibuat, Anda akan langsung diarahkan ke dashboard. Di sana akan nampak status terkini. Pantau saja secara berkala di situs tersebut. Semoga artikel singkat mengenai Status Kartu Prakerja Sedang Diproses ini bisa menjadi sedikit pencerahan untuk masyarakat. Sederhana, agar tidak ada lagi kerancuan informasi mengenai status Kartu Prakerja yang tengah diajukan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami