search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Perempuan Baru Sadar Punya Dua Vagina Usai Melahirkan
Sabtu, 10 April 2021, 11:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Perempuan Baru Sadar Punya Dua Vagina Usai Melahirkan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Selama 25 tahun, Brittany Jacobs tidak tahu dia memiliki dua vagina - sampai dia melahirkan.

"Oh sayang, kamu punya dua vagina, dua serviks, dan dua rahim," seorang perawat akhirnya memberitahunya saat Jacobs sedang dalam proses melahirkan anak pertamanya.

Perempuan berusia 26 tahun kemudian mengunggah video itu ke ke Tiktok dan viral serta telah lebih dari 2,7 juta kali.

Meski Jacobs tidak menyadari bahwa ia memiliki anatomi ganda, dia telah memperhatikan bahwa ada sesuatu yang tidak beres di bagian bawahnya.

Jacobs pertama kali menyadari sebagai seorang gadis muda bahwa dia memiliki dua celah.

"Saya selalu percaya itu adalah selaput dara saya, dan seiring bertambahnya usia, saya pikir itu sangat sulit dan mungkin akan patah suatu hari nanti," katanya kepada BuzzFeed.

Dia juga memiliki tanda lain bahwa tubuhnya unik. Meskipun menganggap dirinya memiliki "toleransi rasa sakit yang sangat tinggi," dia selalu mengalami mesntruasi yang menyiksa.

Bahkan ia mengaku sangat buruk sehingga membuatnya akan menangis. Jacobs memposting kabar tersebut sebagai tanggapan atas klip prompt pengguna TikTok lainnya yang bertanya, "Apa yang benar-benar diabaikan oleh dokter Anda ketika jelas ada sesuatu yang salah?"

Dia mengalami pendarahan melalui tampon hanya dalam beberapa menit, seks sangat menyakitkan dan kram menstruasinya melemahkan. Tetapi dokternya tidak pernah memberi tahu dia bahwa dia berbeda, jadi dia menerima ketidaknyamanan sebagai bagian dari kehidupan.

Perawat persalinannya adalah profesional medis pertama yang memberi tahu Jacobs tentang anatomi uniknya. Masalahnya kemungkinan besar suatu kondisi yang disebut uterus didelphys, atau uterus ganda, yang bukan kejadian langka.

“Pada dasarnya, semua ginekolog yang menjadi tua melihat beberapa pasien dengan penyakit ini dalam hidup mereka,” profesor klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Yale Dr. Mary Jane Minkin mengatakan kepada BuzzFeed.

"Pesan yang saya bawa pulang adalah Anda tidak aneh, Anda tidak aneh, dan menurut definisi: Jika saya telah melihat sesuatu beberapa kali, itu tidak jarang."

Kondisi tersebut terkadang dapat mempersulit kemampuan reproduksi dan menyebabkan masalah ginjal, tambah Dr. Minkin. Dalam kasus Jacobs, dokter persalinannya memotong septum yang memisahkan kedua vaginanya - “artinya sekarang saya hanya memiliki satu lubang” - sehingga dia bisa melahirkan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami