search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hemat Anggaran Rp1,5 Miliar, Bawaslu Denpasar Kembalikan Sisa Dana Pilwali 2020
Kamis, 22 April 2021, 17:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar berhasil mewujudkan penggunaan anggaran yang efektif dan efesien dalam Pemilihan Wali Kota atau Pilwali 2020.

Dari anggaran yang diajukan, Bawaslu berhasil menghemat anggaran hingga Rp1.504.440.670. Anggaran yang tersisa tersebut di kembalikan ke kas Daerah Kota Denpasar.

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Kota Denpasar I Putu Arnata saat audiensi dengan Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Kamis (22/4). 

Pilwali Tahun 2020 lalu pihaknya mengajukan rancangan anggaran belanja (RAB) atau kebutuhan anggaran sebanyak Rp7.300.000.000. Dari anggaran sebanyak itu digunakan untuk pelaksanaan pengawasan dan pelaksanaan kegiatan Bawaslu Kota Denpasar sebesar Rp. 5.795.559.330. 

“Penghematan anggaran menjadi upaya kami untuk mengelola keuangan daerah  secara hati-hati dengan berpedoman asas kebutuhan. Artinya kami berupaya untuk menghemat secara efektif dan efisien anggaran,” ungkap Arnata.

Atas capaian itu, pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar dan segenap jajaran termasuk OPD yang ikut bersinergi sehingga pemilihan Wali Kota Denpasar telah berjalan dengan aman, tertib  berintegritas, demokratis dan sehat.
 Dipandang dari partisipasi pemilih, Arnata menilai capaian di Kota Denpasar sangat baik. 

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menerangkan penghematan anggaran itu tidak mengurangi kinerja Bawaslu. 
“Atas nama Pemerintah Kota Denpasar dan seluruh masyarakat Denpasar saya mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kota Denpasar yang menyelenggarakan Pilwali Kota Denpasar sehingga berjalan dengan lancar, tertib dan berintegritas,” ujarnya.

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami