search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pendiri Microsoft Jadi Sorotan Setelah Umumkan Perceraian
Kamis, 6 Mei 2021, 07:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pendiri Microsoft Jadi Sorotan Setelah Umumkan Perceraian

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Profil Bill Gates belakangan jadi sorotan setelah pendiri Microsoft ini mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, Melinda, melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (4/5/2021). 

"Setelah berpikir panjang dan mencoba mempertahankan hubungan ini, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates melalui akun Twitter @billGates.

Selain dikenal sebagai pasangan miliarder, keduanya juga kerap dianggap sebagai “couple goals” lantaran jiwa sosialnya yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan melalui Bill and Melinda Foundations yang memiliki bisi membantu orang-orang di seluruh dunia hidup sehat dan produktif.

"Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak-anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja untuk seluruh dunia demi memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif," imbuh Bill pada tweet yang sama.

Lantas bagaimana sosok pendiri Microsoft yang kini jadi filantropi ini?

Profil Bill Gates

Pria dengan nama lengkap William Henry Gates III ini lahir di Seattle, Washington pada 28 Oktober 1998. Ia dilahirkan dari pasangan William Henry Gates dan Mary Maxwell

Gates memulai pendidikannya di Lakeside School, sebuah sekolah eksklusif di Seattle. Dari sinilah, Gates mulai menemui ketertarikannya dalam dunia pemrograman.

Berkat ketertarikan ini, Gates berhasil mendirikan suatu usaha bernama Traf-O-Data di usianya yang masih 17 tahun bersama temannya, Allen.  Traf-O-data sendiri merupakan program komputer untuk memantau pola lalu lintas di Seattle AS.

Setelah lulus dari Lakeside School di tahun 1973, Bill Gates memutuskan untuk meneruskan pendidikannya dengan berkuliah di Harvard College dalam bidang hukum, sesuai dengan cita-cita orang tuanya yang menginginkan Gates menjadi seorang pengacara seperti ayahnya.

Putus Sekolah

Meski mengambil bidang hukum, selama berkuliah Gates lebih sering menghabiskan waktunya dengan menggunakan komputer.

Sampai pada akhirnya di tahun 1975 ia melihat berita tentang mini Altair 8800 buatan Micro Instrumentation and Telemetry System (MITS) yang langsung membuat Gates dan sahabatnya, Allen yang saat itu bekerja di Honeywell semakin tertarik mendirikan perusahaan perangkat komputernya sendiri.

Alhasil kedua sahabat ini memberanikan diri menelpon MITS dan mengaku sedang mengerjakan program perangkat lunak yang bisa dijalankan di Altair 8800. Padahal kenyataannya tak satupun dari mereka yang memiliki Altair 8800 itu, dan program itu hanyalah karangan semata.

Namun rupanya MITS tertarik pada program “gaib” yang dijelaskan Gates dan Allen alhasil kedua sahabat ini sepakat untuk mengembangkannya.

Dari sinilah, Gates memutuskan untuk keluar dari Harvard dan mengembangkan usaha dengan nama Micro-Soft dan mendirikan kantor pertamanya di Albuquerque. Satu tahun berselang usaha mereka berganti nama menjadi Microsoft yang kita kenal sampai sekarang.

Orang Terkaya di Dunia

Sejak memutuskan untuk merintis karirnya bersama Microsoft. Gates berhasil mencatatkan namanya sebagai orang terkaya, bahkan ia berhasil dinobatkan sebagai miliarder termuda di usia 31 tahun. Predikat ini bahkan berhasil disandang selama 3 tahun berturut-turut sebelum akhirnya dikalahkan Mark Zuckerberg

Meski kini Gates sudah tidak menjabat sebagai CEO Microsoft, sesuai dengan catatan Forbes per 7 Maret 2021, Gates masih masuk ke dalam deretan orang terkaya nomor 4 dengan total kekayaan mencapai 124, 3 miliar dollar AS atau setara Rp 1.776,9 triliun

Dermawan

Terlepas dari perceraiannya mereka, Bill dan Melinda tetap sepakat akan terus berkolaborasi di Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF).

Sejak diluncurkan pada 2000, badan amal yang berfokus pada masalah kesehatan dan kesetaraan hidup masyarakat di dunia.

Saat pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, Yayasan ini juga menyumbangkan sebanyak US$ 1,7 miliar untuk penanganan virus Corona.

Tercatat per Januari 2021, Bill dan Melinda telah menyalurkan kekayaan mereka untuk kemaslahatan di dunia sebanyak US$ 29 miliar.

Itulah sederet informasi mengenai profil Bill Gates sang pendiri Microsoft yang baru saja mengumumkan perceraiannya.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami