search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabup Kasta Hadiri Panen Varietas Ketela di subak Sampalan
Sabtu, 8 Mei 2021, 10:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Wabup Kasta Hadiri Panen Varietas Ketela di subak Sampalan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menghadiri acara Panen Varitas Ketela Pohon Song Landak di subak Sampalan Delod Margi di wilayah Gunaksa Kecamatan Dawan, Jumat (7/5). Wabup Made Kasta didampingi Klian Subak Sampalan Nengah Sukarta mencabut salah satu pohon Ketela sebagai tanda dimulainya panen dilahan seluas 4 are tersebut. 

"Ternyata ketela varietas ini besar besar, setelah dipasarkan nanti semoga dapat meningkatkan pendapatan dari para petani," ujar Wabup Kasta setelah melakukan panen. 

Sementara itu Klian Subak Sampalan Nengah Sukarta melaporkan panen Ketela dilakukan pada lahan seluas 4 are dengan jumlah pohon sebanyak 35 rumpun. Untuk satu pohonnya memiliki berat sekitar 25 sampai dengan 35/kg. Sehingga jika di kalikan total hasil panen berjumlah sekitar 875 kg. 

Lebih lanjut Klian Subak Sampalan Nengah Sukarta menjelaskan Subaknya beranggotakan 125 orang. Pihaknya berharap bantuan kepada Pemda Klungkung dalam pembuatan jalan usaha tani. Karena selama ini akses jalan menuju jalan raya belum sehingga petani kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian. Selain itu pihaknya juga berharap bantuan perbaikan saluran pengairan menuju lahan petani.

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami