search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vaksinasi Covid-19 di Bali Terus Dikebut, Pembukaan Pariwisata Internasional Tetap dalam Skenario
Rabu, 12 Mei 2021, 16:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan Bali akan menargetkan 2 juta penduduk atau 70% dari populasi penduduk untuk pencapaian vaksinasi covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Upaya ini, kata dia, sebagai persiapan untuk pembukaan pariwisata internasional di Bali yang rencananya dibuka pada Juli 2021. 

"Sementara belum ada perubahan skenario. Kalau kita tidak menaruh pada bulan tertentu malah kita menunda-nunda terus sehingga saat ini kita terus berupaya cepat, fokus bekerja bagaimana seperti di rumah sakit menangani penyebaran covid-19 baru. Jadi kita masih menaruh pada Juli. Mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu hal yang akan mengubah itu," jelasnya saat memantau vaksinasi yang digelar DPW ALFI Bali, Selasa (11/5/2021).

Saat ini, lanjutnya, Bali termasuk pada capaian tertinggi persentase vaksinasi secara nasional. Cok Ace menyebut, hingga saat ini 900 ribu penduduk Bali telah memperoleh vaksinasi tahap pertama dan 300 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksi dosis lengkap sebanyak dua kali. 

“Merujuk jumlah penduduk yang menjadi sasaran vaksinasi kita, jumlah ini telah melebihi 25 persen, sementara rata-rata nasional masih di bawah 7 persen,” jelasnya sembari mengatakan bahwa hingga saat ini Bali telah memperoleh total suplai 2 juta dosis vaksin.

Ia menambahkan pemerintah pusat hingga daerah terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Yang menggembirakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Daerah Bali per tanggal 10 Mei 2021 sudah bisa dikendalikan pada angka 2 digit yaitu sebanyak 74 orang dengan jumlah kesembuhan mencapai 116 orang. 

Ia berharap angka penyebaran Covid-19 tetap bisa dikendalikan agar pembukaan border internasional dapat  dilaksanakan sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami