search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mitos Mistis Ini Jadi Alasan Jerinx Bungkam Saat Keluar Lapas
Selasa, 8 Juni 2021, 18:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Bungkamnya I Made Ari Astina, alias Jerinx JRX saat keluar dari Lapas Kelas II A Kerobokan ternyata karena alasan yang cukup menarik. 

Sikap yang sama umumnya juga dilakukan napi-napi yang telah bebas dari penjara. Sikap itu diduga dikarenakan mitos mistis di kalangan penghuni lapas. 

Kuasa Hukum JRX, Wayan Gendo Suardana mengatakan dia telah menyarankan JRX untuk memberi komentar kepada awak media, namun tak dilakukan. 

"Ada mitos, saat keluar napi tidak boleh nengok ke ke belakang. JRX takut tidak kontrol saat menjawab pertanyaan, dia langsung masuk dalam mobil," tuturnya bersama awak media seusai wawancara di depan Lapas Kerobokan

Dia menerangkan, mitos itu diyakini banyak napi yang pernah mendekam di Lapas Kerobokan. Menurut mitos, setiap napi yang bebas dari lapas seolah-olah ada suara yang memanggilnya dari belakang yang menahan langkah napi keluar. 

Hal unik lainnya yang menjadi mitos di dalam penjara yakni pakaian yang digunakan selama ditahan tidak dikenakan lagi. Umumnya napi memilih membakar pakaiannya, ada pula membuangnya ke laut. Dia tak memastikan apakah mitos itu benar atau tidak. 

"JRX mohon maaf (bungkam), nanti JRX akan mencari waktu supaya bisa berbicara langsung ke teman media," ungkap Gendo.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami