search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dikira Mengandung 8 Janin, Wanita Ini Ternyata Lahirkan 10 Bayi Kembar
Kamis, 10 Juni 2021, 08:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Dikira Mengandung 8 Janin, Wanita Ini Ternyata Lahirkan 10 Bayi Kembar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang wanita di Afrika Selatan mengaku melahirkan 5 pasang bayi kembar di sebuah rumah sakit di kota Pretoria pada 7 Juni. Kehamilan seperti ini, kerap disebut dengan decuplet.

Menyadur Mirror Rabu (09/06), wanita bernama Gosiame Thamara Sithole ini dilaporkan melahirkan 7 anak laki-laki dan 3 perempuan, yang dikandung secara alami dan dilahirkan dengan operasi caesar dan pada usia 29 minggu.

Namun berita ini masih perlu diverifikasi untuk mendaftarkannya sebagai rekor dunia, mengalahkan kelahiran bayi terbanyak sebelumnya, kembar 9. Dokter awalnya melihat enam janin namun jumlah ini direvisi saat pemindaian berikutnya yang kemudian menyebut anaknya berjumlah 8.

Sang ibu, yang berasal dari perkampungan Thembisa di Kota Metropolitan Ekurhuleni, bekerja sebagai manajer toko ritel yang sudah memiliki sepasang anak kembar berusia enam tahun.

Wanita ini mengungkapkan awal kehamilannya cukup sulit dan mengalami sakit kaki juga mulas. Dia juga khawatir janinnya tidak akan selamat karena kehamilan berisiko tinggi.

Namun, semua lahir selamat dan akan menghabiskan beberapa bulan ke depan di inkubator sebelum dia dan suaminya, Teboho Tsoetsi bisa membawa mereka pulang. Teboho menggambarkan dirinya sebagai "bahagia" dan "emosional" setelah melahirkan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami